Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

DRD dan Alumni SMAN 1 Wates Angkatan 83 Bantu Bedah Rumah.


Penuhi Undangan Warga Riau

Kulon Progo Dianugerahi dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo Diundang Ke Riau

Implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Pedoman Operasional Pemberdayaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa

Gubernur DIY Pantau Kondisi Banjir di Panjatan

Bupati Kulon Progo Tetapkan Status Tanggap Darurat

 

Dewan Riset Daerah (DRD) dan Alumni SMAN 1 Wates membantu 2(dua) lokasi bedah Rumah yang dilaksanakan di Sentolo dan Panjatan, Sabtu (18/3). Bantuan juga datang dari Bappeda, Bagian Perekonomian, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Layanan Pengadaan, Kecamatan dan masyarakat sekitar.

Disaksikan Jumanto,SH dan drh.RR Endang Purwaningrum Staf Ahli Bupati, Kepala Sat.PolPP, Ka Bag Rumah Tangga Drs.L.Bowo Pristiyanto, Ka Bag Perekonomian, Muspika, Pemerintah Desa setempat, masyarakat serta relawan.

DRD diwakili Prof Suhardjo Sp.Mata (K), membantu Rp.11.500.000,- untuk bedah rumah milik Eko Priyono Dusun Sidowayah Sukoreno Sentolo. Dari DRD, hadir juga Prof.Jumarin, Drs.Kasdiyono, Bambang Suwignyo,Ph.D.

Suhardjo menyampaikan, apa yang dilakukan semua untuk masyarakat, dan berharap di tahun berikutnya bisa berkontribusi di Kulon Progo, sehingga bisa mempercepat pembangunan di Kulon Progo , dan mengurangi angka kemiskinan.

Bambang Suwignyo menyampaikan, Bedah rumah merupakan salah satu kegiatan yang di frame dalam tandes (terus makaryo mbangun deso) bagian kontribusi dari Dewan Riset Daerah) dalam rangka untuk mengurangi kemiskinan dalam arti mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Kulon Progo.

"Mudah-mudahan ini memberi manfaat, dengan semangat gotong royong yang selama ini dibangun. Gotong royong sebuah aset sosial di dalam masyarakat yang harus kita pelihara untuk pembangunan di Kulon Progo ini" kata Bambang Suwignyo.

Sedangkan Alumni SMA N 1 Wates Angkatan 1983 diwakili Sunaryo, memberikan  bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada Ny.Kusminem warga Pleret Dukuh II Desa Pleret Panjatan.

"Kami alumni SMAN 1 Wates Tahun 1983 memberikan bantuan sebagai kepedulian teman-teman untuk membantu program menurunkan angka kemiskinan di Kulon Progo melalui program bedah rumah" kata Sunaryo.

"Kami mengkondisikan teman-teman alumni 1983 untuk ikut mengumpulkan dana dan alhamdulillah hari ini terlaksana rumah yang kelima dari Alumni SMA N 1 Wates Tahun 1983" tambah Sunaryo.

Sunaryo juga menyampaikan saat ini masih ada dana dan mencoba untuk melanjutkan sesuai dengan kesepakatan teman-teman alumni.

Bahkan tidak hanya Bedah rumah, alumni juga akan mengembangkan koperasi untuk membantu perkembangan ekonomi kedepan terkait dengan pengelolaan beras daerah dalam ikut menghidupkan kelompok tani.

Seusai diberikan bantuan, Eko Priyono warga Sidowayah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, bahkan rela datang meski jauh dari rumahnya. Eko sangat terbantu karena sebagai buruh tani dengan anak 5 (lima) pendapatannya sangat pas-pasan.

Ny.Kusminem warga Pleret juga sangat berterimakasih atas semua bantuan, sebagai petani dengan dua anak dan suami sudah lama meninggal, sangat terbantu. Kusminem berharap orang lain yang saat ini memerlukan bantuan juga dapat merasakan seperti dirinya.

Suyud, ketua panitia bedah rumah milik Kusminem menyampaikan terimakasih kepada donatur dan berdoa semoga jadi amal jariyah, dan semakin mewujudkan terwujudnya masyarakat yang damai di Kulon Progo.

Jumanto,SH Staf Ahli Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu bedah rumah. Dan untuk kedepan bantuan bedah rumah swadaya berbatuan yang dari APBD Kulon Progo senilai Rp. 15 juta, sehingga Jumanto berharap bantuan yang bersumber dari Bazda juga dapat meningkat menjadi Rp. 15 juta. Termasuk Bantuan dari sumber lain. (at@humaskp)

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Penuhi Undangan Warga Riau

Kulon Progo Dianugerahi dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo Diundang Ke Riau

Implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Pedoman Operasional Pemberdayaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa

Gubernur DIY Pantau Kondisi Banjir di Panjatan



.:: Berita Subdomain ::::::::.

PELAYANAN POLIKLINIK SPESIALIS JANTUNG SORE HARI

Lowongan Kerja PT.MATARAM TUNGGAL GARMENT

Sosialisasi dan Seleksi PT Philips Batam

Replikasi Tomira, Pemda Tasikmalaya Studi Banding ke Kulon Progo

PENDIDIKAN POLITIK UNTUK PEMILIH PEMULA

Launching KSWP Kulon Progo Mampu Memberi Contoh Kabupaten Lainnya Di DIY

PENGUMUMAN LOWONGAN THL 2018

DPMPT Kab. Kulon Progo Melakukan Pengawasan Perusahaan

Pengumuman Lowongan THL Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Penambangan Tanah Urug

Pengumuman Penerbitan Izin Lingkungan PT. Organik Alam Lestari

Lowongan Kerja PT. MICRO MADANI INSTITUDE (PNM MEKAAR)

Seminar Kebangsaan

Penganggaran Belanja Desa dalam Bidang Pendidikan melalui APB Desa

WASPADA BENCANA ALAM INTI RAKOR KECAMATAN KALIBAWANG BULAN DESEMBER

APEL KENDARAAN DINAS BKAD

SOSIALISASI KETENAGAKERJAAN DAN PERMENAKER RI NOMOR 39 TAHUN 2016

Lowongan Kerja PT. PHILIPS INDUSTRIES BATAM

Saresehan Inisiasi Desa Mitra dan Koordinasi Pengabdian Masyarakat UMY

Dinas Kesehatan Sosialisasikan GERMAS Penanggulangan Stunting

Lowongan Kerja PT.PUSTAKA INSAN MADANI YOGYAKARTA

Saya Berani Saya Sehat, Talkshow Peringatan Hari AIDS Sedunia

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS)

DINAS PERDAGANGAN SELENGGARAKAN PENERAPAN GUGUS KEDALI MUTU (GKM)

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 7 Desember 2017



.:: Artikel ::::::::.

Kampung KB di Kulon Progo, Butuh Sinergitas Semua Pihak

Membangkitkan Semangat Hidup Lansia Melalui Perilaku Hidup Sehat

Tips Menjadikan IUD Kontrasepsi Pilihan

Monev PATEN Ke-4 di Kulon Progo

Menyemangati Masyarakat Lewat Lagu, Mungkinkah