Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

DRD dan Alumni SMAN 1 Wates Angkatan 83 Bantu Bedah Rumah.


Kemerdekaan Tidak Hanya Terbebas dari Penjajahan Fisik

Upacara Pemberian Remisi

Pemkab Akan Optimalkan Sistem Aduan Lapor!

Setiap Kamis Pahing ASN Kulon Progo Pakaian Jawa

Lomba Karnaval Kabupaten Berhadiah 16 Juta

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017

 

Dewan Riset Daerah (DRD) dan Alumni SMAN 1 Wates membantu 2(dua) lokasi bedah Rumah yang dilaksanakan di Sentolo dan Panjatan, Sabtu (18/3). Bantuan juga datang dari Bappeda, Bagian Perekonomian, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Layanan Pengadaan, Kecamatan dan masyarakat sekitar.

Disaksikan Jumanto,SH dan drh.RR Endang Purwaningrum Staf Ahli Bupati, Kepala Sat.PolPP, Ka Bag Rumah Tangga Drs.L.Bowo Pristiyanto, Ka Bag Perekonomian, Muspika, Pemerintah Desa setempat, masyarakat serta relawan.

DRD diwakili Prof Suhardjo Sp.Mata (K), membantu Rp.11.500.000,- untuk bedah rumah milik Eko Priyono Dusun Sidowayah Sukoreno Sentolo. Dari DRD, hadir juga Prof.Jumarin, Drs.Kasdiyono, Bambang Suwignyo,Ph.D.

Suhardjo menyampaikan, apa yang dilakukan semua untuk masyarakat, dan berharap di tahun berikutnya bisa berkontribusi di Kulon Progo, sehingga bisa mempercepat pembangunan di Kulon Progo , dan mengurangi angka kemiskinan.

Bambang Suwignyo menyampaikan, Bedah rumah merupakan salah satu kegiatan yang di frame dalam tandes (terus makaryo mbangun deso) bagian kontribusi dari Dewan Riset Daerah) dalam rangka untuk mengurangi kemiskinan dalam arti mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Kulon Progo.

"Mudah-mudahan ini memberi manfaat, dengan semangat gotong royong yang selama ini dibangun. Gotong royong sebuah aset sosial di dalam masyarakat yang harus kita pelihara untuk pembangunan di Kulon Progo ini" kata Bambang Suwignyo.

Sedangkan Alumni SMA N 1 Wates Angkatan 1983 diwakili Sunaryo, memberikan  bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada Ny.Kusminem warga Pleret Dukuh II Desa Pleret Panjatan.

"Kami alumni SMAN 1 Wates Tahun 1983 memberikan bantuan sebagai kepedulian teman-teman untuk membantu program menurunkan angka kemiskinan di Kulon Progo melalui program bedah rumah" kata Sunaryo.

"Kami mengkondisikan teman-teman alumni 1983 untuk ikut mengumpulkan dana dan alhamdulillah hari ini terlaksana rumah yang kelima dari Alumni SMA N 1 Wates Tahun 1983" tambah Sunaryo.

Sunaryo juga menyampaikan saat ini masih ada dana dan mencoba untuk melanjutkan sesuai dengan kesepakatan teman-teman alumni.

Bahkan tidak hanya Bedah rumah, alumni juga akan mengembangkan koperasi untuk membantu perkembangan ekonomi kedepan terkait dengan pengelolaan beras daerah dalam ikut menghidupkan kelompok tani.

Seusai diberikan bantuan, Eko Priyono warga Sidowayah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, bahkan rela datang meski jauh dari rumahnya. Eko sangat terbantu karena sebagai buruh tani dengan anak 5 (lima) pendapatannya sangat pas-pasan.

Ny.Kusminem warga Pleret juga sangat berterimakasih atas semua bantuan, sebagai petani dengan dua anak dan suami sudah lama meninggal, sangat terbantu. Kusminem berharap orang lain yang saat ini memerlukan bantuan juga dapat merasakan seperti dirinya.

Suyud, ketua panitia bedah rumah milik Kusminem menyampaikan terimakasih kepada donatur dan berdoa semoga jadi amal jariyah, dan semakin mewujudkan terwujudnya masyarakat yang damai di Kulon Progo.

Jumanto,SH Staf Ahli Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu bedah rumah. Dan untuk kedepan bantuan bedah rumah swadaya berbatuan yang dari APBD Kulon Progo senilai Rp. 15 juta, sehingga Jumanto berharap bantuan yang bersumber dari Bazda juga dapat meningkat menjadi Rp. 15 juta. Termasuk Bantuan dari sumber lain. (at@humaskp)

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Kemerdekaan Tidak Hanya Terbebas dari Penjajahan Fisik

Upacara Pemberian Remisi

Pemkab Akan Optimalkan Sistem Aduan Lapor!

Setiap Kamis Pahing ASN Kulon Progo Pakaian Jawa

Lomba Karnaval Kabupaten Berhadiah 16 Juta



.:: Berita Subdomain ::::::::.

LAUNCHING DIGITALISASI KEARSIPAN

PP No. 11 tahun 2017: Mekanisme Pengisian dan Pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)

SEKALI MERDEKA BUKAN BERARTI MERDEKA SEKALI

Kemeriahan Pawai dan Karnaval di Galur

Upacara Peringatan HUT RI

Rangkaian Peringatan HUT RI

JADUAL POLIKLINIK SORE DI RSUD WATES

Lomba tumpeng dalam rangka peringatan HUT ke 72 RI

Peringatan HUT RI di Kecamatan Kokap dimeriahkan dengan Pentas Seni Jatilan

Upacara Bendera dan Detik detik Proklamasi di Kecamatan Kokap

Tim Kelurahan Pantau Tirakatan Sekaligus Serahkan Hadiah

UPACARA HARI KEMERDEKAAN RI KE 72 DI RSUD WATES

SOSIALISASI DAN MONITORING PP/PERATURAN PERUSAHAAN DI RSU RIZKI AMELIA MEDIKA

SOSIALISASI DAN MONITORING PP/PERATURAN PERUSAHAAN DI MEGA INOVASI ORGANIC

UPACARA BENDERA DAN DETIK-DETIK PROKLAMASI

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 10 Agustus 2017

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 14 Agustus 2017

Anugerah Iptek Kreanova Menoreh ke-4 Tahun 2017

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Aturan Penggunaan Pakaian Dinas ASN di Lingkungan Dindikpora KP

Jadwal Penggunaan Pakaian Tradisional Jawa Yogyakarta

DIRGAHAYU RI KE 72

Himbauan Kewaspadaan terhadap Oknum yang Mengatasnamakan Tim Saber Pungli

LOWONGAN KERJA MARKETING BPR SHINTA PUTRA PENGASIH

Sosialisasi Kampung KB



.:: Artikel ::::::::.

Pentingnya Membudayakan Kuhias Kenanganku

29 Juni Hari Keluarga Nasional

Kulon Progo Makin Melimpahkan Kewenangan Ke Camat

Fenomena Media Sosial Dalam Penyebaran Informasi

Perlunya Grand Design Pembangunan Kependudukan Dalam Konteks Pembangunan Daerah