Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

667 Pejabat Pemkab Kulon Progo Dilantik


LOWONGAN PEKERJAAN dibuka Jumat-Senin (20-23 Jan)

Warga Masih Bertahan di Pengungsian, Lokasi Longsor Akan Diteliti UGM

Pendaftaran Ditutup Kominfo Terima 425 Berkas

Dapat Ganti Untung, Warga Terdampak Sumbang Mobil Ambulan dan Mobil Jenazah

Persiapan Groundbreaking Bandara, Pj. Bupati Tinjau Lokasi

Kulon Progo Bermuda, Saatnya Berkarya dengan Berwirausaha

 

Sebanyak 667 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo diambil sumpah dan dilantik oleh Penjabat Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi pada Hari Selasa (3/1/2017).

Pelantikan pertama dilakukan kepada 29 Pejabat Eselon II beserta Direktur RSUD Wates, di Gedung Kaca pada pukul 09.00 WIB. dan Pelantikan kedua kepada 638 Pejabat Eselon III dan IV yang dilaksanakan di Halaman Pemkab Kulon Progo pada pukul 13.00 WIB.

Saat pelantikan pertama, Penjabat Bupati Kulon Progo lakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 29 (dua puluh sembilan) Pejabat, meliputi 28 (dua puluh delapan) Pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mulai Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Staf Ahli , Sekretaris DPRD Kab. Kulon Progo, Inspektur Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan 1 (satu) Direktur RSUD Wates.

Dihadiri Forkopimda, dengan saksi Ir.Riyadi Ida Bagus Salyo Subali,MM Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan Ir.Joko Wuryantoro,MSi Kepala Badan Lingkungan Hidup DIY.

Penandatanganan Berita acara pengambilan sumpah jabatan secara simbolis untuk yang beragama Islam diwakili oleh, Ir RM Astungkoro MHum, yang beragama Katholik diwakili Drs.Yohanes Irianto MSi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kulon Progo, dan yang beragama Hindu Drs.Untung Waluyo Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

Dengan Rohaniawan Drs.Parjiyo untuk yang beragama Islam, Yohanes Setiyanto,SS untuk yang beragama Katholik, dan I.B.Made Suriawan,S.Ag.MM untuk yang beragama Hindu. Acara dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Kulon Progo No.P em.D/68/820/D.4 dan Pem.D/72/820/D.4 yang ditandatangani oleh Penjabat Bupati Ir.Budi Antono,MSi.

Dilanjutkan penyerahan SK Bupati secara simbolik, kepada Ir.Sukoco,MM sebagai Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Kulon Progo, penyerahan SK Jabatan Fungsional Umum (JFU), SK Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) non guru, dan SK JFT Guru .



Seusai mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat eselon II, Budi Antono menyampaikan, pengambilan sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II pada awal 2017 ini terkait dengan dilaksanakannya PP No.18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah, sehingga terjadi beberapa perubahan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, yang tentunya akan terjadi perubahan, baik nama instansi maupun program kegiatan yang harus dilaksanakan.

Pembentukan Perangkat Daerah didasarkan pada asas efisiensi, efektivitas, pembagian habis tugas, rentang kendali, tata kerja yang jelas, fleksibilitas, Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah, dan intensitas Urusan Pemerintahan dan potensi daerah.

\\\"Tentunya kompetensi menjadi pertimbangan utama dalam penempatan seorang PNS baik dalam jabatan struktural maupun maupun fungsional. Khususnya pengangkatan PNS dalam jabatan struktural adanya pendekatan potensi, kompetensi dan kinerja\\\" kata Budi Antono.


Sekretaris Daerah Ir.RM.Astungkoro,MHum menyampaikan pelantikan kepada pejabat eselon II pada pagi hari, dan pelantikan pejabat eselon III dan IV dilaksanakan pada siang hari.

Sekda berharap dengan pelantikan ini harus mempertahankan kinerja yang sudah dicapai yang cukup bagus.

\\\"Ada dua lembaga, Kebudayaan dan Tata Ruang ini yang menurut kami sesuatu yang baru, sehingga kami harus mampu melakukan pendampingan yang intens terhadap dua lembaga ini. dengan harapan, keistimewaan DIY melalui kebudayaan ini menjadi benar-benar bisa diimplementasikan di Kulon Progo\\\"

Dua lembaga ini yang benar-benar harus dikawal karena merupakan baru. Disamping mengawal dua lembaga baru, tetap prioritas dalam menangani kemiskinan, penataan terhadap pembangunan.

Saat melantik 638 Pejabat eselon III dan IV pada siang hari, dengan saksi Arif Sudarmanto,SH Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo, dan Drs.Djoko Kus Hermanto,MM Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Dengan Rohaniawan Muhammad Ali,SPd.I, Yohanes Setiyanto,SS, Esti Langgeng Prasetyo,S.Th.(MCKulon Progo)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

LOWONGAN PEKERJAAN dibuka Jumat-Senin (20-23 Jan)

Warga Masih Bertahan di Pengungsian, Lokasi Longsor Akan Diteliti UGM

Pendaftaran Ditutup Kominfo Terima 425 Berkas

Dapat Ganti Untung, Warga Terdampak Sumbang Mobil Ambulan dan Mobil Jenazah

Persiapan Groundbreaking Bandara, Pj. Bupati Tinjau Lokasi



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Pelayanan Kartu Pencari Kerja (AK.1) Hari Ini Buka

Education Expo SMA Negeri 1 Pengasih

PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS SEKRETARIAT DPRD

Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa dan Penyuluhan Hukum

Pengumuman Seleksi Administrasi Pegawai Non PNS pada Dinas Kominfo Tahun 2017

Lowongan Kerja PT. EXCELITAS TECHNOLOGIES BATAM (Wanita)

Rekrut dan Seleksi Melalui Mekanisme Antar Kerja Antar Daerah

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Yayasan Muhammadiyah Pimpinan Daerah Kabupaten Kulon Progo

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. INDOBEL BAMBOO MERAPI

Dinas PMDDalduk&KB Ikuti Bimtek Di Kementerian PAN

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 19 Januari 2017

Masih Dibuka "Pelatihan Job Interview"

IMP Tingkat Kecamatan

Bodronoyo Minta Revisi Perda Pengisian Perangkat Desa

Format Laporan Evaluasi RKPD 2016

Usulan Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 April 2017

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan CV. Muncul Karya

PPS Kelurahan Wates Menggelar Sosialisasi Pilkada Secara Marathon

Pembinaan Kamtibmas dan Penyuluhan Hukum

PENDAFTARAN DITUTUP KOMINFO TERIMA 425 BERKAS

Pelepasan Tanah Hibah Untuk Relokasi SDN Kedungrejo Pengasih

Dinas DIKPORA dan KONI Bersinergi

Dewan Minta Pemkab Perbaiki Sitem Pertambangan

Empat Politisi Sementara Menanggalkan Baju Partai

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 16 Januari 2017



.:: Artikel ::::::::.

Perlunya Grand Design Pembangunan Kependudukan Dalam Konteks Pembangunan Daerah

22 Desember Hari Ibu; Hargailah Ibu

Pertumbuhan Penduduk dan Kualitas Hidup Kita

Saatnya Membangun Karakter Anak Sejak Usia Dini

Mengasuh Anak di Era Digital