Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

MAS Kominfo DIY dan Wartawan Kunjungi Kulon Progo


Penuhi Undangan Warga Riau

Kulon Progo Dianugerahi dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo Diundang Ke Riau

Implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Pedoman Operasional Pemberdayaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa

Gubernur DIY Pantau Kondisi Banjir di Panjatan

Bupati Kulon Progo Tetapkan Status Tanggap Darurat

 

WATES, Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi pelayanan publik
di bidang informasi, Dinas Kominfo DIY bersama Forum Wartawan Unit Kepatihan Yogyakarta, melaksanakan kegiatan *Pers Tour* ke Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan *Pers Tour *ini akan mengunjungi sektor Usaha Mikro, Kecil dan Manengah (UMKM), sektor Wisata dan Budaya, dengan maksud membantu promosi atau publikasi serta untuk menguatkan jaringan komunikasi dan kemitraan khususnya di bidang Pers.

Secara rinci kunjungan rombongan yang terdiri dari 30 orang tersebut yaitu : 1). UKM Stick Growol, di Karangwuluh, Temon, 2). UKM pembuatan Genteng, di Tlogolelo, Hargomulyo, Kokap, 3). UKM pembuatan Cetak Sablon Kaos Sugriwo-Subali, di Jatimulyo, Girimulyo, 4). Lokasi Krawitan dalam rangka pelestarian Desa Budaya di Gendum Jatimulyo, Girimulyo, 5). Waduk Mini Kleco dengan unggulan Lintasan Of Road Jeep dan Motor Tril di Dusun Ngesong, Giripurwo, Girimulyo.

Selain itu, *Pers Tour *dilanjutkan ke Lokasi Kuliner Njarjo Resto, Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo sambil istirahat makan siang.

Menurut Kasi Publikasi Dokumetasi dan Media Massa Dinas Kominfo DIY, Dra. EC Sukarmi, MM, selaku pimpinan rombongan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk ikut berperan aktif dalam upaya mempromosikan atau mempublikasikan potensi-potensi di Kabupaten Kulon Progo.

"Kami siap membantu publikasi atau *ekspose *potensi-potensi di Kabupaten Kulon Progo, karena wartawan media cetak dan elektronik yang biasa mangkal di Kepatihan Pemda Provinsi DIY, ikut serta bersama kami." Terang Sukarmi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kulon Progo, Ir. Budi Antono, M.Si, yang menerima rombongan di Ruang Menoreh, mengatakan, kunjungan ini dinilai sangat tepat karena Kulon Progo saat ini sedang melaksanakan berbagai program pembangunan baik itu di Lokasi Wisata maupun di tempat-tempat potensial lainnya.

Pj. Bupati lebih lanjut menjelaskan bahwa Kulon Progo saat ini sedang mempersiapkan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta yang baru di Temon Kulon Progo. "Bandara baru masih dalam proses *land cleraning* dan akan dibangun di 56 Desa, serta di sekitar Bandara akan berdiri sentra-sentra bisnis pada area seluas 87 hektar." Jelas Budi Antono.

"Belum lama ini, kami juga baru melakukan peletakan batu pertama untuk lahan relokasi bagi warga terdampak pembangunan Bandara." Tambah Pj. Bupati

Disamping itu, Pj. Bupati di hadapan rombongan juga menyampaikan, bahwa Kulon Progo akan membangun jalan Bedah Menoreh. "Program Bedah menoreh ini akan sinkron dengan program Pemerintah Pusat yaitu kawasan strategis Borobudur. Hal ini sesuai dengan rencana Presiden Jokowi akan mengembangkan 10 Destinasi Wisata di Indonesia, salah satu diantaranya Candi Borobudur. Dengan adanya pembangunan Bedah Menoreh tentunya berharap bisa menjadi
"Penyangga Borobudur", yang merupakan kawasan segitiga emas dari 3 Kabupaten, atau yang diistilahkan dengan Santri Bener (Salaman, Tritis, dan Bener)." Ujar Budi Antono
Pada kesempatan ini, Pj. Bupati juga menyampaikan tentang keberhasilan Kulon Progo dalam melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017, karena Tingkat Partisipasi Pemilih di Kulon Progo meningkat 10 persen, menjadi 79 persen. Hal ini sudah di atas rata-rata Tingkat Partisipasi Pemilih di tingkat Nasional, yaitu sebesar 77 persen.

Usai melakukan pertemuan dengan Pj. Bupati Kulon Progo, Rombongan kemudian melanjutkan tinjauan ke Lapangan. (Humas KP)

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Penuhi Undangan Warga Riau

Kulon Progo Dianugerahi dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo Diundang Ke Riau

Implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Pedoman Operasional Pemberdayaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa

Gubernur DIY Pantau Kondisi Banjir di Panjatan



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Lowongan Kerja PT.MATARAM TUNGGAL GARMENT

Sosialisasi dan Seleksi PT Philips Batam

Replikasi Tomira, Pemda Tasikmalaya Studi Banding ke Kulon Progo

Penganggaran Belanja Desa dalam Bidang Pendidikan melalui APB Desa

WASPADA BENCANA ALAM INTI RAKOR KECAMATAN KALIBAWANG BULAN DESEMBER

APEL KENDARAAN DINAS BKAD

SOSIALISASI KETENAGAKERJAAN DAN PERMENAKER RI NOMOR 39 TAHUN 2016

Lowongan Kerja PT. PHILIPS INDUSTRIES BATAM

Saresehan Inisiasi Desa Mitra dan Koordinasi Pengabdian Masyarakat UMY

Dinas Kesehatan Sosialisasikan GERMAS Penanggulangan Stunting

Lowongan Kerja PT.PUSTAKA INSAN MADANI YOGYAKARTA

Saya Berani Saya Sehat, Talkshow Peringatan Hari AIDS Sedunia

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS)

DINAS PERDAGANGAN SELENGGARAKAN PENERAPAN GUGUS KEDALI MUTU (GKM)

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 7 Desember 2017

WABUP BEDAH RUMAH DI SAMIGALUH

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 11 Desember 2017

Lowongan Kerja HARTONO MALL YOGYAKARTA

PANEN RAYA PADI OLEH DIRJEN TANAMAN PANGAN KEMENTAN RI DAN BUPATI KULON PROGO

Kulon Progo Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Lowongan Kerja ACE HARDWARE / INFORMA

BEDAH RUMAH DI WILAYAH KECAMATAN KALIBAWANG

SAMBUT PANEN RAYA PERTAMA DI DESA BULAK

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Rencana pembangunan Saluran Drainase Anak Kali Pening

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Pasar Tradisonal Nanggulan



.:: Artikel ::::::::.

Kampung KB di Kulon Progo, Butuh Sinergitas Semua Pihak

Membangkitkan Semangat Hidup Lansia Melalui Perilaku Hidup Sehat

Tips Menjadikan IUD Kontrasepsi Pilihan

Monev PATEN Ke-4 di Kulon Progo

Menyemangati Masyarakat Lewat Lagu, Mungkinkah