Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Peletakan Batu Pertama Hotel Dafam International Airport Yogyakarta di Temon


Upacara Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kulon Progo

Anugerah Iptek Kreanova Menoreh Tahun 2018

Apresiasi Proyek Perubahan Yang Jadi Kenyataan

Launching Si Peluru Jamesbon

Bupati Melantik 81 PNS

Mantan Napi dan Anjal Bantu Bedah Rumah

 

PT.Surabaya Mercusuar Indonesia bersama dengan PT. Dafam Hotel Management di awal 2018 ini mengembangkan bisnis di dekat calon bandara NYIA Kulon Progo, dengan membangun Hotel Dafam International Airport Yogyakarta dengan konsep perpaduan bisnis dan resort.

Hotel Dafam International Airport Yogyakarta yang berlokasi di pinggir Jalan negara di Pedukuhan Weton Kebonrejo Temon Kulon Progo ini direncanakan akan mempunyai total kamar 150 dengan fasilitas Meeting Room, Restaurant, Fitness Centre, Spa, Swimming Pool, Lobby Lounge, Hotel dengan menempati lahan seluas 4.180 m2, dan direncanakan akan mempunyai 12 (dua belas) lantai. Tidak hanya mengembangkan bisnis, PT.Dafam Hotel Management juga akan melakukan pemberdayaan masyarakat dan pengembangan budaya.

"Dengan akan dibangunnya hotel ini, diharapkan akan semakin menambah semarak perekonomian di Kulon Progo sehingga daerah ini bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya. Semoga dapat berkontribusi bagi Kulon Progo" kata Andhy Irawan CEO PT.Dafam Hotel Management (DHM), Kamis (11/1/2018) saat peletakan batu pertama Hotel Dafam International Airport Yogyakarta.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) didampingi oleh Bapak Paulus Sugianto, Bapak Yohaners, bapak Herry Gunawan dan Andhy Irawan CEO PT.Dafam Hotel Management (DHM), Muspika, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Selain melakukan peletakan batu pertama, Bupati juga melakukan pemotongan tumpeng, serta menyaksikan penandatanganan kerjasama antara PT.Surabaya Mercusuar Indonesia bersama dengan PT. Dafam Hotel Managemen.

Bupati menyambut baik PT.Surabaya Mercusuar Indonesia dan PT.Dafam Hotel Management yang segera membangun hotel di Kulon Progo, bahkan akan ikut mengembangkan budaya di Kulon Progo. dengan keputusan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Hari ini adalah pecah telur bagi dinas BPMPT untuk menghadirkan hotel di Kulon progo, karena di Kulon Progo ini belum ada hotel berbintang. Jangankan hotel bintang tiga, bintang kecil saja belum ada. Saat ini hadir untuk peletakan batu pertama, hotel Daffam International Airport Yogyakarta di pedukuhan Weton desa Kebonrejo Temon Kulon Progo" kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon progo, Bupati mengucapkan selamat datang kepada jajaran direksi PT.Daffam dan juga dari PT.Surabaya Mercusuar Indonesia dan mengucapkan terima kasih yang atas perhatian dan keputusannya membangun hotel di Kulon Progo. Dan keputusan yang cukup cepat. Filosofi Daffam juga dinilai luar biasa, Diawali doa, diakhiri manfaat.

"Filosofinya, manfaat itu irisan dari tiga hal, ada lingkaran *public value*, lingkaran kapasitas, dan ada lingkaran support. Tiga lingkaran ini jika ditemukan, irisannya itu namanya manfaat. Adanya public value yang bagus seperti kesejahteraan masyarakat, melayani tamu, harus didukung support, kami berikan ijin, arahan, berikan regulasi yang ada. Kemudian kapasitas, karena perusahaan yang punya kapasitas, punya modal, punya kemampuan, punya management yang baik. Sehingga tiga irisan ini harus ketemu, irisannya ini namanya manfaat" tambah Bupati.

Hotel juga harus ada magnetnya agar persaingan tidak berat. Daffam jadi hotel pertama yang dekat airport, sehingga hotel punya peluang yang tamunya banyak, sebagai hotel transit, yang dekat airport, dan jadi supporting tujuan wisata di Kulon Progo. Bahkan punya kepedulian membangun budaya di Kabupaten Kulon Progo. Ikut membangun desa, diucapkan terima kasih. Kepada masyarakat juga diharapkan bersyukur, jangan aji mumpung.

Kepada para investor, Bupati juga berpesan segera membangun saat ini, karena jika ditunda-tunda, di tahun-tahun mendatang harga tanah akan semakin naik, karena bandara segera jadi. Disampaikan juga saat ini juga
sudah banyak masyarakat yang sudah berinvestasi untuk perumahan di Kulon Progo. Untuk mengantisipasi adanya calo tanah, Bupati meminta BPMPT membuat peta RTRW termasuk peta harga tanah di Kulon Progo mulai dari pucuk gunung sampai dekat airport. (at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Upacara Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kulon Progo

Anugerah Iptek Kreanova Menoreh Tahun 2018

Apresiasi Proyek Perubahan Yang Jadi Kenyataan

Launching Si Peluru Jamesbon

Bupati Melantik 81 PNS



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Peutupan Pelatihan Ketrampilan Calon Tranasmigran Tahun 2018

UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI K3 73 TINGKAT KECAMATAN GIRIMULYO ADA NUANSA JAWANYA

BAZAR RAMAIKAN KEGIATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 KECAMATAN KALIBAWANG

RESTU BUMI PENTAS SENI

Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Diklat dari BP3 Curug untuk Program Marshaller dan HLO

Upacara/Apel Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73

Detik-Detik Proklamasi Di Kecamatan Wates

DETIK-DETIK PROKLAMASI...

DETIK-DETIK PROKLAMASI...

Empat BUMN Bersinergi Meriahkan HUT ke-73 RI di Kulon Progo

3 Orang Warga Binaan Rumah Tahanan Wates dapat Remisi Langsung Bebas

SEMARAK, PAWAI KARNAVAL KECAMATAN LENDAH

PENCAIRAN PERDANA BPNT KECAMATAN LENDAH

Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH

Aksi Kerja Bakti dan Penggalangan Dana dalam Memperingati Hari Pramuka ke-57

Seleksi Calon Peserta Magang Bagi Alumni Balai Latihan Kerja di PT Komatsu Undercarriage Indonesia

Peringatan Hari Anak Kabupaten Kulon Progo dengan tema Mendorong Terwujudnya Destinasi Wisata yang R

WebGIS Jalan Kabupaten Kulon Progo

Pawai dan Karnaval HUT RI Ke 73 Kecamatan Wates

KARTU KELUARGA SEJAHTERA (KKS) NANGGULAN..

KARTU KELUARGA SEJAHTERA (KKS) NANGGULAN..

Pengurus Kabupaten Kulon Progo ISSI Dilantik dan Dikukuhkan

MENGENALI NEGERI DAN BUDAYA MELALUI ARSIP

Persiapan NYIA, Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Curug menyeleksi Bidang Kebandarudaraan

Arsip Kenali Negeri dan Budayamu



.:: Artikel ::::::::.

Hari Keluarga: Hari Kita Semua

KB Sebagai Hak Asasi Manusia

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan