Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Peringatan HKN Ke-53 Kulon Progo


Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo

Dibangun Dalam Waktu 2 Bulan, Masjid Tiban Abdul Jalil Diresmikan

 

Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tahun 2017, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyerahkan Penghargaan kepada Dokter Teladan kepada dr.Tari Astuti (Puskesmas Lendah II), Perawat Umum Teladan Ina Triharjanti (Puskesmas Nanggulan), Sanitarian Teladan Susilo Ratnawati (Puskesmas Panjatan II), Analis Teladan Siti Mukharomah (Puskesmas Girimulyo I). Pemberian Hadiah Lomba Toga Desa Purwosari Girimulyo, dan pemberian hadiah pada Posyandu dan PAUD. Penyerahan Sertifikat Akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Pada Upacara yang dilaksanakan Senin (13/11/2017) di Aula Adikarto Gedung Kaca, Bupati Kulon Progo juga meninjau pelaksanaan Donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kulon Progo.

Seusai upacara dan peninjauan donor darah, Bupati Kulon Progo, menyampaikan bersyukur, karena di Kulon Progo, Puskesmas-puskesmas tetap bisa melayani secara gratis kepada seluruh warga masyarakat Kulon progo, dan juga 2 (dua) rumah sakit sudah jalan semua tahun ini.

"Kami bersyukur, karena di Kulon Progo Puskesmas-puskesmas tetap bisa melayani secara gratis kepada seluruh warga masyarakat Kulon Progo, dan juga 2 (dua) rumah sakit sudah jalan semua tahun ini. Desember mendapat limpahan dokter dokter spesialis yang tidak sedikit di Kulon Progo. Itu dari sisi layanan, sehingga layanan di Kulon Progo akan tercover dengan baik. Di hari kesehatan ini juga sangat bersyukur karena Pemerintah Propinsi telah menetapkan memberikan dana Rp. 70 miliar, tahun depan Rp. 70 M lagi, kemudian nanti Rp. 36 M, berikutnya sehingga akan mendapat limpahan dana yang hampir 170 m dari propinsi untuk membangun RSUD, kita syukuri. DPRD Propinsi sudah menetapkan, DPRD Kab Kulon progo juga sudah menetapkan. Semoga ini barokah bagi masyarakat Kulon Progo, yang selama ini belum pernah didapat untuk masalah infrastruktur Kesehatan" Kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Di Hari Kesehatan ini Bupati juga mensosialisasikan gerakan untuk hidup sehat.

"Satu bergerak, bergerak itu bermacam-macam, kalau petani ya bergerak, mencangkul, jalan, menyadap pohon kelapa, itu bergerak separoh olahraga. Kedua banyak makan sayur dan buah, ya, pesan saya banyaklah makan sayur dan buah, makan ikan, telur juga bagus, tapi daging hewan, itu tidak terlalu penting, karena selain mahal, bagi orang tua itu sudah mengandung lemak jenuh, orang tua lebih bagus makan ikan." Kata dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Ketua Panitia HKN Ke 53 Kabupaten Kulon Progo Drg.Wira Utami Pratiwi menyampaikan, tema tahun ini, "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku". Dalam rangka HKN ini, beberapa agenda yang telah sedang dan akan dilaksanakan antara lain: bulan April Pemilihan tenaga kesehatan teladan kategori tahun ini adalah Dokter, Analis Kesehatan, Perawat dan Sanitarian.

Bulan Juni Lomba Posyandu, Bulan Oktober Seminar pemberian Fe pada remaja Putri. (20/10) bakti sosial, kunjungan dan pemberian bantuan sembako dan dana ke PA.Bina Usaadah Pandowan Galur, PA.Muhammadiyah Ahmad Sudjari Girimulyo. Bakti sosial kunjungan rumah dan pemberian bantuan pada ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) paska pasung di 10 lokasi.

(5/11) Bakti sosial bedah rumah di rumah Bp.Suwaldi dusun Prangkoan Purwosari Girimulyo, (26/10) Jambore Kader dan lomba senam peregangan. (8/11) Lomba CPTS untuk anak PAUD. (13/11) Upacara di Pemda dilanjutkan donor darah kerjasama dengan PMI cab. Kulon Progo. (18/11) Lounching Germas dan Gathering. (18/11) lomba merangkai buah. (18/11) lomba mars Puskesmas.

Selain penyerahan Penghargaan Dokter Teladan, Perawat Umum Teladan, Sanitarian Teladan, Analis Teladan, Pemberian Hadiah Lomba Toga Desa Purwosari, Posyandu dan Paud, juga menyerahkan Sertifikat Akreditasi Puskesmas Kalibawang, Panjatan I, Temon I, Galur I, Samigaluh II, Kokap II, Pengasih I.

Salah satunya Puskesmas Kalibawang mendapat Sertifikat Akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Nomor DM.01.01/KAFKTP/839/2016. Sertifikat ini diberikan sebagai pengakuan bahwa Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan TERAKREDITASI kepada Puskesmas Kalibawang status akreditasi UTAMA.

(at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo



.:: Berita Subdomain ::::::::.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN KEBANDARUDARAAN AIRLINES STAFF dan GROUND STAFF 2018

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

Geopark Indonesia Mendunia

Transformasi Koperasi Indonesia

Kabupaten Kulon Progo Melepas 333 Calon Haji 2018

Asyiknya Nobar Piala Dunia di Perpusda

Workshop Implementasi District Health Information System Software (DHIS2)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo Pererat Kerjasama Kemitraan dengan BPBI Abiyoso

Menyongsong API: Dinas Pariwisata Kulon Progo gelar Jumpa Pers

10 Motif Batik Paling Populer di Indonesia

Pak Ndut (Drs. Mardiya) Suarakan Program Pembangunan Lewat Lagu

Peserta Lolos Seleksi Administrasi Pengadaan Tenaga Bantu Pendidikan Non PNS Gelombang II

ATM, Jurus Jitu Memulai Usaha

Pembinaan Linmas Desa Karangsari Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Pembuatan Sumur Bor oleh Tagana Kab. Kulon Progo

Harganas Kulon Progo Dipusatkan di Sentolo

NASA NANGGULAN PENUH HARU DAN PENGHARAPAN..

Pertemuan Forum Masyarakat Kearsipan di Gunung Kidul

Surat Edaran Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun 2018

Lowongan Kerja GURU AGAMA ISLAM - SD MUHAMMADIYAH BEDOYO

HATI-HATI PENIPUAN PENERIMAAN PNS 2018

Acara Tahunan Jogja OPEN Artistic Swimming Resmi Dibuka

Diskominfo Kulon Progo Tuntas Selenggarakan Forum Data

Gaungkan Semarak Asian Games



.:: Artikel ::::::::.

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018