Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Pj. Bupati Inspektur Upacara HUT Satpam Ke 36


Penuhi Undangan Warga Riau

Kulon Progo Dianugerahi dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo Diundang Ke Riau

Implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Pedoman Operasional Pemberdayaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa

Gubernur DIY Pantau Kondisi Banjir di Panjatan

Bupati Kulon Progo Tetapkan Status Tanggap Darurat

 

Upacara HUT Satpam Ke 36 Tahun 2016 yang dilaksanakan Polres Kulon Progo Jumat, (30/12) dipimpin oleh Inspektur Upacara Pj.Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi. Pada upacara kali ini dilaksanakan di Aula Polres dikarenakan hujan deras.

Selain memimpin upacara, dalam kesempatan tersebut Ir.Budi Antono,MSi juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 3 juara pada Lomba Pos Penjagaan dan lomba kemampuan dan keterampilan Satpam Tingkat Polres Kulon Progo. Juara 1 diraih oleh Satuan Pengamanan PT.JMI Temon, Juara 2 diraih oleh PT Putra Patria Adikarsa dan Juara 3 diraih oleh Bank BRI Cab. Kulon Progo.

Upacara selain Forkompimda, kesatuan yang ikut upacara Polsuspas Rutan, Sat Pol PP, Satpam, Senkom Mitra Polri, Awak Poskamling, Saka Bhayangkara.


Pada HUT Satpam ke 36 ini Pj.Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi. menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Kulon Progo meyampaikan selamat memperingati HUT Ke 36 Satuan Pengamanan Tahun 2016.

"Peringatan hendaknya bisa dijadikan momentum untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi Satuan Pengamanan sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan fungsi pengamanan swakarsa" Kata Budi Antono.

Beliau juga menjelaskan, sesuai undang-undang pengemban fungsi kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, dan atau Bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa.

Pengamanan Swakarsa atau Satuan Pengamanan merupakan mitra sejajar POLRI yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas dalam membantu POLRI melaksanakan tugas pokoknya di lingkungan tempat tugasnya masing-masing.

Bupati berharap kepada Satuan Pengamanan agar dalam menghadapi Tahun Baru 2017 seluruh komponen Satuan Pengamanan dapat bekerjasama dengan POLRI dalam melaksanakan tugasnya, meningkatkan pembinaan keamanan di lingkungan kerja secara riil, konsisten dan berkelanjutan sebagai suatu proses dalam memberikan jaminan keamanan bagi pelaku usaha maupun masyarakat.

Juga meningkatkan hubungan kemitraan Satuan Pengamanandengan Polri secara professional dan proporsional, dalam bentuk forum kemitraan guna meningkatkan kinerja dalam rangkaian memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif, meningkatkan dan tampilkan perilaku correct, peka dan waspada terhadap setiap peristiwa/ kejadian dengan mengutakaman pelayanan dan perlindungan bagi pelaku usaha dan masyarakat di lingkungan kerja.

Satuan Pengamanan juga diharap memantabkan dan mengembangkan terus komitmen moral dan disiplin sebagai garda terdepan dalam memberikan perlindungan dan pengayoman di lingkungan kerja sebagai pengemban fungsi Kepolisian Terbatas, serta meningkatkan hubungan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Badan Usaha Jasa Pengamanan dengan Satuan Kewilayahan Polri, maupun antara anggota Satuan Pengamanan dengan petugas kepolisian di lapangan.

Rio Rachmadi, Satpam RSUD Wates menyampaikan sebagai Satuan Pengamanan menyampaikan prinsip-prinsip penuntun Satpam antara lain, Memegang teguh disiplin, patuh dan taat pada pimpinan, jujur dan bertanggungh jawab. Senantiasa menjaga kehormatan satuan pengamanan, Senantiasa waspada melaksanakan tugas sebagai pengaman dan penertib di lingkungan kerja, Senantiasa bersikap open, tidak menganggap remeh sesuatu yang terjadi di lingkungan kerja, dan Satpam adalah petugas yang tangguh dan senantiasa bersikap etis dalam menegakkan peraturan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Penuhi Undangan Warga Riau

Kulon Progo Dianugerahi dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo Diundang Ke Riau

Implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Pedoman Operasional Pemberdayaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa

Gubernur DIY Pantau Kondisi Banjir di Panjatan



.:: Berita Subdomain ::::::::.

PELAYANAN POLIKLINIK SPESIALIS JANTUNG SORE HARI

Lowongan Kerja PT.MATARAM TUNGGAL GARMENT

Sosialisasi dan Seleksi PT Philips Batam

Replikasi Tomira, Pemda Tasikmalaya Studi Banding ke Kulon Progo

PENDIDIKAN POLITIK UNTUK PEMILIH PEMULA

Launching KSWP Kulon Progo Mampu Memberi Contoh Kabupaten Lainnya Di DIY

PENGUMUMAN LOWONGAN THL 2018

DPMPT Kab. Kulon Progo Melakukan Pengawasan Perusahaan

Pengumuman Lowongan THL Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Penambangan Tanah Urug

Pengumuman Penerbitan Izin Lingkungan PT. Organik Alam Lestari

Lowongan Kerja PT. MICRO MADANI INSTITUDE (PNM MEKAAR)

Seminar Kebangsaan

Penganggaran Belanja Desa dalam Bidang Pendidikan melalui APB Desa

WASPADA BENCANA ALAM INTI RAKOR KECAMATAN KALIBAWANG BULAN DESEMBER

APEL KENDARAAN DINAS BKAD

SOSIALISASI KETENAGAKERJAAN DAN PERMENAKER RI NOMOR 39 TAHUN 2016

Lowongan Kerja PT. PHILIPS INDUSTRIES BATAM

Saresehan Inisiasi Desa Mitra dan Koordinasi Pengabdian Masyarakat UMY

Dinas Kesehatan Sosialisasikan GERMAS Penanggulangan Stunting

Lowongan Kerja PT.PUSTAKA INSAN MADANI YOGYAKARTA

Saya Berani Saya Sehat, Talkshow Peringatan Hari AIDS Sedunia

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS)

DINAS PERDAGANGAN SELENGGARAKAN PENERAPAN GUGUS KEDALI MUTU (GKM)

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 7 Desember 2017



.:: Artikel ::::::::.

Kampung KB di Kulon Progo, Butuh Sinergitas Semua Pihak

Membangkitkan Semangat Hidup Lansia Melalui Perilaku Hidup Sehat

Tips Menjadikan IUD Kontrasepsi Pilihan

Monev PATEN Ke-4 di Kulon Progo

Menyemangati Masyarakat Lewat Lagu, Mungkinkah