Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Pj. Bupati Inspektur Upacara HUT Satpam Ke 36


Produk dan Transaksi Elektronik Tantangan Bagi Bank Pasar

Debat Publik Calon Bupati-Wakil Bupati

Pisah Sambut Pimp PT BPD DIY Cab Wates

Pj.Bupati Robohkan Bangunan Langgar RTRW

Sosialisasi Peta Perubahan Sosial dan Potensi Konflik

Panwas Kulon Progo Menemukan 1.127 Pelanggaran Alat Peraga Kampanye

 

Upacara HUT Satpam Ke 36 Tahun 2016 yang dilaksanakan Polres Kulon Progo Jumat, (30/12) dipimpin oleh Inspektur Upacara Pj.Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi. Pada upacara kali ini dilaksanakan di Aula Polres dikarenakan hujan deras.

Selain memimpin upacara, dalam kesempatan tersebut Ir.Budi Antono,MSi juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 3 juara pada Lomba Pos Penjagaan dan lomba kemampuan dan keterampilan Satpam Tingkat Polres Kulon Progo. Juara 1 diraih oleh Satuan Pengamanan PT.JMI Temon, Juara 2 diraih oleh PT Putra Patria Adikarsa dan Juara 3 diraih oleh Bank BRI Cab. Kulon Progo.

Upacara selain Forkompimda, kesatuan yang ikut upacara Polsuspas Rutan, Sat Pol PP, Satpam, Senkom Mitra Polri, Awak Poskamling, Saka Bhayangkara.


Pada HUT Satpam ke 36 ini Pj.Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi. menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Kulon Progo meyampaikan selamat memperingati HUT Ke 36 Satuan Pengamanan Tahun 2016.

"Peringatan hendaknya bisa dijadikan momentum untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi Satuan Pengamanan sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan fungsi pengamanan swakarsa" Kata Budi Antono.

Beliau juga menjelaskan, sesuai undang-undang pengemban fungsi kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, dan atau Bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa.

Pengamanan Swakarsa atau Satuan Pengamanan merupakan mitra sejajar POLRI yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas dalam membantu POLRI melaksanakan tugas pokoknya di lingkungan tempat tugasnya masing-masing.

Bupati berharap kepada Satuan Pengamanan agar dalam menghadapi Tahun Baru 2017 seluruh komponen Satuan Pengamanan dapat bekerjasama dengan POLRI dalam melaksanakan tugasnya, meningkatkan pembinaan keamanan di lingkungan kerja secara riil, konsisten dan berkelanjutan sebagai suatu proses dalam memberikan jaminan keamanan bagi pelaku usaha maupun masyarakat.

Juga meningkatkan hubungan kemitraan Satuan Pengamanandengan Polri secara professional dan proporsional, dalam bentuk forum kemitraan guna meningkatkan kinerja dalam rangkaian memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif, meningkatkan dan tampilkan perilaku correct, peka dan waspada terhadap setiap peristiwa/ kejadian dengan mengutakaman pelayanan dan perlindungan bagi pelaku usaha dan masyarakat di lingkungan kerja.

Satuan Pengamanan juga diharap memantabkan dan mengembangkan terus komitmen moral dan disiplin sebagai garda terdepan dalam memberikan perlindungan dan pengayoman di lingkungan kerja sebagai pengemban fungsi Kepolisian Terbatas, serta meningkatkan hubungan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Badan Usaha Jasa Pengamanan dengan Satuan Kewilayahan Polri, maupun antara anggota Satuan Pengamanan dengan petugas kepolisian di lapangan.

Rio Rachmadi, Satpam RSUD Wates menyampaikan sebagai Satuan Pengamanan menyampaikan prinsip-prinsip penuntun Satpam antara lain, Memegang teguh disiplin, patuh dan taat pada pimpinan, jujur dan bertanggungh jawab. Senantiasa menjaga kehormatan satuan pengamanan, Senantiasa waspada melaksanakan tugas sebagai pengaman dan penertib di lingkungan kerja, Senantiasa bersikap open, tidak menganggap remeh sesuatu yang terjadi di lingkungan kerja, dan Satpam adalah petugas yang tangguh dan senantiasa bersikap etis dalam menegakkan peraturan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Produk dan Transaksi Elektronik Tantangan Bagi Bank Pasar

Debat Publik Calon Bupati-Wakil Bupati

Pisah Sambut Pimp PT BPD DIY Cab Wates

Pj.Bupati Robohkan Bangunan Langgar RTRW

Sosialisasi Peta Perubahan Sosial dan Potensi Konflik



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Kegiatan Orientasi Pra Pemberangkatan/Penempatan Tenaga Kerja

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 20 Februari 2017

Menarik Perhatian Anak Untuk Baca Melalui Story telling di TPA Terpadu Sadewa

PELATIHAN BHD BAGI ANGGOTA POLRES KULON PROGO

Apresiasi GTK PAUD Dan DIKMAS

PEMAGANGAN KE JEPANG TAHUN 2017

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Embung Ngroto DPU,P dan ESDM

Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. Tirta Mulya Sarana

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 16 Februari 2017

Cegah Reklame Liar, DPMPT Kab. Kulon Progo Rutin Adakan Pengawasan

Pemantauan TPS Pilkada 2017

KPPS TPS 08 BANJARAN GIRIPURWO BERKOSTUM JATHILAN

PELATIHAN GRATIS DI BLKPP DIY

PELAYANAN POLIKLINIK RSUD WATES PADA HARI RABU 15 FEBRUARI 2017 LIBUR

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 13 Februari 2017

PERTEMUAN TRIKOMPONEN

PEMBINAAN DAN PENGARAHAN KADIS PERDAGANGAN

15 Februari 2017 Libur Nasional

BPPM Gelar Rapat Teknis Roadshow PUP

DPMDDalduk&KB Selenggarakan Pembinaan Lengkap

KUNJUNGAN KERJA DPMPT TASIKMALAYA TENTANG PEMBERIAN INTENSIF KEMUDAHAN PENANAMAN MODAL

KUNKER KEMENTRIAN SEKRETARIAT NEGARA RI DALAM RANGKA PENYERAPAN PANDANGAN DAN PENGAMATAN KEBIJAKAN

PEMBINAAN DAN PENGARAHAN KADIS PERDAGANGAN DALAM RANGKA BERGABUNGNYA PASAR DESA SILUWOK KE PASAR JOM

Survey KHL

Tiga Informasi Penting Dalam Rakor LPMK, RW dan RT



.:: Artikel ::::::::.

Fenomena Media Sosial Dalam Penyebaran Informasi

Perlunya Grand Design Pembangunan Kependudukan Dalam Konteks Pembangunan Daerah

22 Desember Hari Ibu; Hargailah Ibu

Pertumbuhan Penduduk dan Kualitas Hidup Kita

Saatnya Membangun Karakter Anak Sejak Usia Dini