Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Pj. Bupati Inspektur Upacara HUT Satpam Ke 36


Kemerdekaan Tidak Hanya Terbebas dari Penjajahan Fisik

Upacara Pemberian Remisi

Pemkab Akan Optimalkan Sistem Aduan Lapor!

Setiap Kamis Pahing ASN Kulon Progo Pakaian Jawa

Lomba Karnaval Kabupaten Berhadiah 16 Juta

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017

 

Upacara HUT Satpam Ke 36 Tahun 2016 yang dilaksanakan Polres Kulon Progo Jumat, (30/12) dipimpin oleh Inspektur Upacara Pj.Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi. Pada upacara kali ini dilaksanakan di Aula Polres dikarenakan hujan deras.

Selain memimpin upacara, dalam kesempatan tersebut Ir.Budi Antono,MSi juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 3 juara pada Lomba Pos Penjagaan dan lomba kemampuan dan keterampilan Satpam Tingkat Polres Kulon Progo. Juara 1 diraih oleh Satuan Pengamanan PT.JMI Temon, Juara 2 diraih oleh PT Putra Patria Adikarsa dan Juara 3 diraih oleh Bank BRI Cab. Kulon Progo.

Upacara selain Forkompimda, kesatuan yang ikut upacara Polsuspas Rutan, Sat Pol PP, Satpam, Senkom Mitra Polri, Awak Poskamling, Saka Bhayangkara.


Pada HUT Satpam ke 36 ini Pj.Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi. menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Kulon Progo meyampaikan selamat memperingati HUT Ke 36 Satuan Pengamanan Tahun 2016.

"Peringatan hendaknya bisa dijadikan momentum untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi Satuan Pengamanan sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan fungsi pengamanan swakarsa" Kata Budi Antono.

Beliau juga menjelaskan, sesuai undang-undang pengemban fungsi kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, dan atau Bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa.

Pengamanan Swakarsa atau Satuan Pengamanan merupakan mitra sejajar POLRI yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas dalam membantu POLRI melaksanakan tugas pokoknya di lingkungan tempat tugasnya masing-masing.

Bupati berharap kepada Satuan Pengamanan agar dalam menghadapi Tahun Baru 2017 seluruh komponen Satuan Pengamanan dapat bekerjasama dengan POLRI dalam melaksanakan tugasnya, meningkatkan pembinaan keamanan di lingkungan kerja secara riil, konsisten dan berkelanjutan sebagai suatu proses dalam memberikan jaminan keamanan bagi pelaku usaha maupun masyarakat.

Juga meningkatkan hubungan kemitraan Satuan Pengamanandengan Polri secara professional dan proporsional, dalam bentuk forum kemitraan guna meningkatkan kinerja dalam rangkaian memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif, meningkatkan dan tampilkan perilaku correct, peka dan waspada terhadap setiap peristiwa/ kejadian dengan mengutakaman pelayanan dan perlindungan bagi pelaku usaha dan masyarakat di lingkungan kerja.

Satuan Pengamanan juga diharap memantabkan dan mengembangkan terus komitmen moral dan disiplin sebagai garda terdepan dalam memberikan perlindungan dan pengayoman di lingkungan kerja sebagai pengemban fungsi Kepolisian Terbatas, serta meningkatkan hubungan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Badan Usaha Jasa Pengamanan dengan Satuan Kewilayahan Polri, maupun antara anggota Satuan Pengamanan dengan petugas kepolisian di lapangan.

Rio Rachmadi, Satpam RSUD Wates menyampaikan sebagai Satuan Pengamanan menyampaikan prinsip-prinsip penuntun Satpam antara lain, Memegang teguh disiplin, patuh dan taat pada pimpinan, jujur dan bertanggungh jawab. Senantiasa menjaga kehormatan satuan pengamanan, Senantiasa waspada melaksanakan tugas sebagai pengaman dan penertib di lingkungan kerja, Senantiasa bersikap open, tidak menganggap remeh sesuatu yang terjadi di lingkungan kerja, dan Satpam adalah petugas yang tangguh dan senantiasa bersikap etis dalam menegakkan peraturan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Kemerdekaan Tidak Hanya Terbebas dari Penjajahan Fisik

Upacara Pemberian Remisi

Pemkab Akan Optimalkan Sistem Aduan Lapor!

Setiap Kamis Pahing ASN Kulon Progo Pakaian Jawa

Lomba Karnaval Kabupaten Berhadiah 16 Juta



.:: Berita Subdomain ::::::::.

LAUNCHING DIGITALISASI KEARSIPAN

PP No. 11 tahun 2017: Mekanisme Pengisian dan Pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)

SEKALI MERDEKA BUKAN BERARTI MERDEKA SEKALI

Kemeriahan Pawai dan Karnaval di Galur

Upacara Peringatan HUT RI

Rangkaian Peringatan HUT RI

JADUAL POLIKLINIK SORE DI RSUD WATES

Lomba tumpeng dalam rangka peringatan HUT ke 72 RI

Peringatan HUT RI di Kecamatan Kokap dimeriahkan dengan Pentas Seni Jatilan

Upacara Bendera dan Detik detik Proklamasi di Kecamatan Kokap

Tim Kelurahan Pantau Tirakatan Sekaligus Serahkan Hadiah

UPACARA HARI KEMERDEKAAN RI KE 72 DI RSUD WATES

SOSIALISASI DAN MONITORING PP/PERATURAN PERUSAHAAN DI RSU RIZKI AMELIA MEDIKA

SOSIALISASI DAN MONITORING PP/PERATURAN PERUSAHAAN DI MEGA INOVASI ORGANIC

UPACARA BENDERA DAN DETIK-DETIK PROKLAMASI

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 10 Agustus 2017

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 14 Agustus 2017

Anugerah Iptek Kreanova Menoreh ke-4 Tahun 2017

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Aturan Penggunaan Pakaian Dinas ASN di Lingkungan Dindikpora KP

Jadwal Penggunaan Pakaian Tradisional Jawa Yogyakarta

DIRGAHAYU RI KE 72

Himbauan Kewaspadaan terhadap Oknum yang Mengatasnamakan Tim Saber Pungli

LOWONGAN KERJA MARKETING BPR SHINTA PUTRA PENGASIH

Sosialisasi Kampung KB



.:: Artikel ::::::::.

Pentingnya Membudayakan Kuhias Kenanganku

29 Juni Hari Keluarga Nasional

Kulon Progo Makin Melimpahkan Kewenangan Ke Camat

Fenomena Media Sosial Dalam Penyebaran Informasi

Perlunya Grand Design Pembangunan Kependudukan Dalam Konteks Pembangunan Daerah