Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Seminar Sriwijaya Internasional Leader Forum


BBGRM di Kalibawang

Wisata Goa Batu Jonggol Salah Satu Yang Diresmikan Saat BBGRM dan Hkg PKK

Dua Destinasi Wisata Diresmikan Pada BBGRM Girimulyo

Pelapor Khusus Dewan Ham PBB untuk Hak Atas Pangan Kunjungi Nglambur

Senang Anak-anak Saksikan Gotongroyong

Bupati Buka BBGRM dan HKG PKK di Samigaluh

 

Apresiasi dan tanggapan bagus terhadap progam Bela Beli Kulon Progo dan berbagai inovasi yang dilakukan Bupati Kulon Progo beserja Jajaran. Sehingga Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) diberikan kesempatan untuk berbicara di Forum yang terhormat "Seminar Sriwijaya International Leader Forum" dengan tema "Driving ASEAN Bright Future Through Leadership and Environmental Investment" yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sriwijaya Palembang, respon berbagai pihak juga sangat bagus.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan bersyukur dan jadi penghormatan yang tidak kecil bagi Kulon Progo karena sudah diberikan kesempatan untuk berbicara di Forum yang terhormat ini.

"Alhamdulillah kita bersilaturrahmi, diundang di Universitas Sriwijaya di Plembang dan mereka mengundang karena promosi kita tentang gerakan Bela dan Beli Kulon Progo dan saya diminta untuk bicara tentang bagaimana pemuda, bagaimana tentang masa depan Asean. Semampu saya meskipun terbatas sudah saya sampaikan dan semampu saya dengan program-program yang di Kulon Progo saya sampaikan. Dari Prof.Dr.dr.H.Mohammad Zulkarnain,M.Med.Sc.,PKK dari Malaysia juga memberikan dukungan pada kita untuk program-program pengentasan kemiskinan dan juga penyetaraan atau mengurangi kesenjangan sosial. Dan mahasiswa yang ikut Alhamdulillah lumayan besar dan di Auditorium utamanya Universitas Sriwijaya, saya mengucapan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika Universitas Sriwijaya. Tentu penghargaan yang tidak kecil bagi Kulon Progo untuk bisa diberikan kesempatan untuk berbicara di forum yang terhormat. Terima Kasih" kata dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Kabupaten Kulon Progo Drs.L.Bowo Pristiyanto yang ikut mendampingi Bupati Kulon Progo, pada Minggu (5/11/2017) menyatakan bersyukur, karena pada seminar yang dilaksanakan Jumat (3/11) di Unsri, selain mendapatkan dukungan Prof.Dr.dr.H.Mohammad Zulkarnain,M.Med.Sc.,PKK dari Malaysia dan seluruh Civitas Unsri, apa yang telah disampaikan Bupati Kulon Progo mendapat respon bagus dari peserta seminar yang terlihat dari banyaknya respon peserta, bahkan ada mahasiswa yang ingin berdialog dengan Bupati saat selesai beberapa waktu.

Dengan narasumber Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Prof.Dr.Badlihisham Mohd Nasir Professor of Universiti Teknologi Malaysia. Drs.L.Bowo Pristiyanto juga menceritakan, tanggapan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sriwijaya Palembang dan tanggapan lain.

Disampaikan, Wakil Rektor III menyatakan apa yang disampaikan dr.H.Hasto Wardoyo sesuatu yang Luar biasa, menyaksikan lebih mendalam bagaimana usaha-usaha dokter Hasto membangkitkan ekonomi masyarakat, benar-benar dari masyarakat untuk masyarakat dan itu luar biasa. Dan disampaikan, kalau semua daerah di Indonesia ini bergerak seperti Kulon Progo, maka insyaAllah kemandirian ekonomi ke depan bisa dicapai. Satu hal yang dicatat Wakil Rektor III, terkait melawan teknologi dengan ideologi, cinta Indonesia, cinta produk Indonesia, cinta kebudayaan Indonesia. Jika hal tersebut bangkit, Indonesia ini insyaAllah tidak memakan waktu lama kita bisa mengangkat harkat dan martabat, sehingga bisa diakui seperti zaman dulu, bahwa Indonesia itu salah satu negara yang memang bisa diperhitungkan.

Muhamad Adiansyah Steering Commite seminar Sriwijaya International leader forum 2017 menyatakan, dengan kegiatan ini diharapkan jadi inkubator pemimpin yang berlandaskan aspek lingkungan dalam pengambilan kebijakannya. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K). Pak Hasto bisa memberdayakan semua potensi lokal dan masyarakat yang ada di daerah Kulon Progo.

Bayu Apriliawan, Wakil Presiden Keluarga Mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang, menyatakan Pak Hasto memang selalu energik dan menginspirasi, apa yang disampaikan Bupati Kulon Progo sesuai dengan yang diharapkan, dan merasa yakin seluruh peserta yang hadir merasakan hal baru dari yang disampaikan Pak hasto dengan cara Pak Hasto mengelola Kulon Progo dengan beberapa terobosan yang belum pernah dilakukan oleh kepala daerah-kepala daerah yang lain.
(at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

BBGRM di Kalibawang

Wisata Goa Batu Jonggol Salah Satu Yang Diresmikan Saat BBGRM dan Hkg PKK

Dua Destinasi Wisata Diresmikan Pada BBGRM Girimulyo

Pelapor Khusus Dewan Ham PBB untuk Hak Atas Pangan Kunjungi Nglambur

Senang Anak-anak Saksikan Gotongroyong



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Remaja Kokap Dukung Pengendalian Penduduk

Pak Ndut Garap Lagu Tomira dan Airku

Lowongan Kerja MIROTA KAMPUS YOGYAKARTA

Pemerintah Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018

Lowongan Kerja PT DAGSAP ENDURA EATORE YOGYAKARTA

Sosialisasi Vaksinasi Ikan : Ikan Jaman Now Haruskah Divaksin ?

Kualitas Air Kolam di-Monitoring, Ikan Sehat Kualitas Terjamin

Aturan Izin Usaha Via Online akan Dirilis 20 Mei

Database Laporan Dinas Kelautan dan Perikanan

Pelatihan Pengolahan Ikan

DISHUB INFORMAL MEETING (DIM) KE 2 BAHAS ISSUE STRATEGIS LLAJ

Dorong Investasi, Pengusaha Dipermudah Dapatkan NPWP

SELEKSI CALON PESERTA PELATIHAN AVSEC STPI CURUG

IDEALISME DAN NASIONALISME MENJADI SEMANGAT PENGEMBANGAN PRODUKSI AIR""KU

Lowongan Kerja RESTORAN GUDEG BU TJITRO 1925 JANTI

Undangan Diklat SEAMEO QITEP in Science 2018

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tahun 2018

Lowongan Kerja BU HARTIN RESTO CABANG TOYAN

KUNJUNGAN BAPAK WAKIL BUPATI DI BBGRM XV DAN HKG PKK KE 46 KECAMATAN KALIBAWANG 2018

Lowogan Kerja Sebuah Perusahaan Besar di Batam

Dukung Pengembangan Pariwisata, Dishub KP Pasang Alat Perlengkapan Jalan

Presstour Lokal, Dinas Kominfo dan PWK Kunjungi IKM Dwi888

Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2018

DOWNLOAD ULANG APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE

Uapaca Hari Kesadaran Nasional dan Kartini



.:: Artikel ::::::::.

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018

Tantangan Advokasi Kie Program KKBPK Tahun 2018

Kampung KB Wahana Pemberdayaan Masyarakat