Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Seminar Sriwijaya Internasional Leader Forum


Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo

Dibangun Dalam Waktu 2 Bulan, Masjid Tiban Abdul Jalil Diresmikan

 

Apresiasi dan tanggapan bagus terhadap progam Bela Beli Kulon Progo dan berbagai inovasi yang dilakukan Bupati Kulon Progo beserja Jajaran. Sehingga Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) diberikan kesempatan untuk berbicara di Forum yang terhormat "Seminar Sriwijaya International Leader Forum" dengan tema "Driving ASEAN Bright Future Through Leadership and Environmental Investment" yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sriwijaya Palembang, respon berbagai pihak juga sangat bagus.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan bersyukur dan jadi penghormatan yang tidak kecil bagi Kulon Progo karena sudah diberikan kesempatan untuk berbicara di Forum yang terhormat ini.

"Alhamdulillah kita bersilaturrahmi, diundang di Universitas Sriwijaya di Plembang dan mereka mengundang karena promosi kita tentang gerakan Bela dan Beli Kulon Progo dan saya diminta untuk bicara tentang bagaimana pemuda, bagaimana tentang masa depan Asean. Semampu saya meskipun terbatas sudah saya sampaikan dan semampu saya dengan program-program yang di Kulon Progo saya sampaikan. Dari Prof.Dr.dr.H.Mohammad Zulkarnain,M.Med.Sc.,PKK dari Malaysia juga memberikan dukungan pada kita untuk program-program pengentasan kemiskinan dan juga penyetaraan atau mengurangi kesenjangan sosial. Dan mahasiswa yang ikut Alhamdulillah lumayan besar dan di Auditorium utamanya Universitas Sriwijaya, saya mengucapan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika Universitas Sriwijaya. Tentu penghargaan yang tidak kecil bagi Kulon Progo untuk bisa diberikan kesempatan untuk berbicara di forum yang terhormat. Terima Kasih" kata dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Kabupaten Kulon Progo Drs.L.Bowo Pristiyanto yang ikut mendampingi Bupati Kulon Progo, pada Minggu (5/11/2017) menyatakan bersyukur, karena pada seminar yang dilaksanakan Jumat (3/11) di Unsri, selain mendapatkan dukungan Prof.Dr.dr.H.Mohammad Zulkarnain,M.Med.Sc.,PKK dari Malaysia dan seluruh Civitas Unsri, apa yang telah disampaikan Bupati Kulon Progo mendapat respon bagus dari peserta seminar yang terlihat dari banyaknya respon peserta, bahkan ada mahasiswa yang ingin berdialog dengan Bupati saat selesai beberapa waktu.

Dengan narasumber Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Prof.Dr.Badlihisham Mohd Nasir Professor of Universiti Teknologi Malaysia. Drs.L.Bowo Pristiyanto juga menceritakan, tanggapan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sriwijaya Palembang dan tanggapan lain.

Disampaikan, Wakil Rektor III menyatakan apa yang disampaikan dr.H.Hasto Wardoyo sesuatu yang Luar biasa, menyaksikan lebih mendalam bagaimana usaha-usaha dokter Hasto membangkitkan ekonomi masyarakat, benar-benar dari masyarakat untuk masyarakat dan itu luar biasa. Dan disampaikan, kalau semua daerah di Indonesia ini bergerak seperti Kulon Progo, maka insyaAllah kemandirian ekonomi ke depan bisa dicapai. Satu hal yang dicatat Wakil Rektor III, terkait melawan teknologi dengan ideologi, cinta Indonesia, cinta produk Indonesia, cinta kebudayaan Indonesia. Jika hal tersebut bangkit, Indonesia ini insyaAllah tidak memakan waktu lama kita bisa mengangkat harkat dan martabat, sehingga bisa diakui seperti zaman dulu, bahwa Indonesia itu salah satu negara yang memang bisa diperhitungkan.

Muhamad Adiansyah Steering Commite seminar Sriwijaya International leader forum 2017 menyatakan, dengan kegiatan ini diharapkan jadi inkubator pemimpin yang berlandaskan aspek lingkungan dalam pengambilan kebijakannya. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K). Pak Hasto bisa memberdayakan semua potensi lokal dan masyarakat yang ada di daerah Kulon Progo.

Bayu Apriliawan, Wakil Presiden Keluarga Mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang, menyatakan Pak Hasto memang selalu energik dan menginspirasi, apa yang disampaikan Bupati Kulon Progo sesuai dengan yang diharapkan, dan merasa yakin seluruh peserta yang hadir merasakan hal baru dari yang disampaikan Pak hasto dengan cara Pak Hasto mengelola Kulon Progo dengan beberapa terobosan yang belum pernah dilakukan oleh kepala daerah-kepala daerah yang lain.
(at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo



.:: Berita Subdomain ::::::::.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN KEBANDARUDARAAN AIRLINES STAFF dan GROUND STAFF 2018

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

Geopark Indonesia Mendunia

Transformasi Koperasi Indonesia

Kabupaten Kulon Progo Melepas 333 Calon Haji 2018

Asyiknya Nobar Piala Dunia di Perpusda

Workshop Implementasi District Health Information System Software (DHIS2)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo Pererat Kerjasama Kemitraan dengan BPBI Abiyoso

Menyongsong API: Dinas Pariwisata Kulon Progo gelar Jumpa Pers

10 Motif Batik Paling Populer di Indonesia

Pak Ndut (Drs. Mardiya) Suarakan Program Pembangunan Lewat Lagu

Peserta Lolos Seleksi Administrasi Pengadaan Tenaga Bantu Pendidikan Non PNS Gelombang II

ATM, Jurus Jitu Memulai Usaha

Pembinaan Linmas Desa Karangsari Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Pembuatan Sumur Bor oleh Tagana Kab. Kulon Progo

Harganas Kulon Progo Dipusatkan di Sentolo

NASA NANGGULAN PENUH HARU DAN PENGHARAPAN..

Pertemuan Forum Masyarakat Kearsipan di Gunung Kidul

Surat Edaran Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun 2018

Lowongan Kerja GURU AGAMA ISLAM - SD MUHAMMADIYAH BEDOYO

HATI-HATI PENIPUAN PENERIMAAN PNS 2018

Acara Tahunan Jogja OPEN Artistic Swimming Resmi Dibuka

Diskominfo Kulon Progo Tuntas Selenggarakan Forum Data

Gaungkan Semarak Asian Games



.:: Artikel ::::::::.

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018