Pemerintah Kabupaten Kulon Progo
Rubrik : Berita Utama
PENERIMAAN CPNS
2009-09-03 00:00:00 - by : Media Center
Pemkab Kulonprogo menurut rencana bulan Oktober 2009 mendatang akan membuka penerimaan CPNS sebanyak 309 formasi yang disediakan oleh menteri Pendayagunaan Aparatur negara (Menpan).
Sementara tanggal kepastian pendaftaran belum diketahui dan akan diumumkan lebih lanjut.
"Jumlah 309 tersebut sesuai dengan jatah formasi dari Menpan, dan akan diambil semua oleh Pemkab Kulonprogo.Bapak Bupati sudah memberi lampu hijau, rencana penerimaan bulan Oktober mendatang, namun masalah tanggal belum ditentukan," kata Drs.Djulistyo, Kepala BKD Kab.Kulonprogo.
Formasi menpan sebanyak 309 bagi Pemkab Kulonprogo terdiri kelompok tenaga pendidik 18, medis 53, tenaga teknis strategis 165, honorer 71 dan Sekdes 2.
Menurut Djuluistyo, penerimaan CPNS di Kulonprogo tahun ini memang perlu untuk kaderisasi. Terutama yang paling banyak dibutuhkan adalah staf dari tenaga startegis. hal ini menginggat sejak tahun 2005 sampai sekarang Pemkab Kulonprogo belum mengangkat melalui jalur umum untuk pengisian staf dengan kualifikasi jenjang pendidikan S1 atupun minimal D3. Sejak tahun 2005 hanya mengangkat tenaga honorer.
Pemerintah Kabupaten Kulon Progo : http://www.kulonprogokab.go.id/v21
Versi Online : http://www.kulonprogokab.go.id/v21/?pilih=news&aksi=lihat&id=155