Pemerintah Kabupaten Kulon Progo
Rubrik : Berita Utama
BPMPDPKB orientasikan Program KB Pada Lurah/kepala Desa
2013-06-24 15:12:55 - by : Mardiya

Bertempat di Ruang Pertemuan Jalan Sugiman Wates, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Orientasi Program KB bagi Lurah/Kepala Desa yang diikuti 49 peserta, Senin (24/6). Pertemuan yang menghadirkan nara sumber utama Kabid KB Perwakilan BKKBN DIY Dra. Evi Sri Ratnawati tersebut di buka oleh ka BPMPDPKB yang diwakili oleh Sekretaris Badan Drs. Sigit Wisnutomo, M.Sc. Hadir dalam pertemuan tersebut utusan dari Biro Administrasi Kesra Setda DIY.



Nara sumber lain dalam kegiatan tersebut adalah Kabid KB dan KS Drs. R. Yudono Hindri Atmoko yang menyampaikan materi tentang Pembangunan Keluarga Sejahtera, Ka Sub Bid Pelayanan KB dan Pembinaan Kelembagaan KB Sunaryo SPd yang menyampaikan materi tentang Mengenal Alat Kontrasepsi dan Ka Sub Bid Advokasi Konseling dan Pembinaan KB dan Kesehatan Reproduksi Drs. Mardiya yang menyampaikan materi tentang Strategi Advokasi dan KIE Program Kependudukan dan KB.



Menurut Sunaryo, SPd selaku penyelenggara, kegiatan orientasi ini ditujukan kepada Lurah/Kepala Desa yang masih baru atau yang telah lama menjabat tetapi belum mendapatkan wawasan yang konprehensif tentang program Kependudukan dan KB. Tujuannya adalah agar para Lurah/Kepala Desa memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang program KB, manfaat dan keuntungannya bagi masyarakat yang ia pimpin sehingga mereka memberi dukungan penuh terhadap Program KB.



"Kami berharap dengan adanya pencerahan ini, para Lurah/Kepala Desa dapat termotivasi untuk mengembangkan program KB di wilayahnya secara lebih baik sehingga hasilnya lebih optimal," kata Sunaryo.()


 

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo : http://www.kulonprogokab.go.id/v21
Versi Online : http://www.kulonprogokab.go.id/v21/?pilih=news&aksi=lihat&id=2829