Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Bedah Rumah Kembali Dilaksanakan


Open House Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Forkopimda Pantau Pos Pam

Bupati Launching Belabeliku.com di Forum Bisnis

Libur Panjang Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan

Jadwal Open House Lebaran Bupati Wabup Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Bela Negara dengan Bela Beli Kulon Progo

 

KOKAP, Setelah beberapa lama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tidak melaksanakan kegiatan Bedah Rumah termasuk dalam Bulan Ramadhan 1438 H, kini Program kepedulian terhadap kaum kurang mampu ini kembali dilaksanakan.

Hari Minggu tangal 16 Juli 2017, merupakan hari perdana Bedah Rumah yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasto Wardoyo dan Sutedjo untuk masa Jabatan Tahun 2017-2022, bersama unsur OPD pendamping, Baznas dan Forum CSR.

Sebelumnya program Bedah Rumah yang dipelopori dokter Hasto telah mampu membangun sebanyak 3.000 lebih rumah warga kurang mampu di kabupaten Kulon Progo. dengan sumber dana dari Baznas Kabupaten Kulon Progo, Foru CSR, Perumda Kulon Progo, dan pihak-pihak donatur lainnya.

Pedukuhan Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap merupakan lokasi yang dipilih, tepatnya di rumah Parto Kismo dan di rumah Hadi Wahyono mendapat bantuan Jambanisasi.

Menurut Kepala Dukuh Klepu, Haryono, Rumah Parto Kismo beberapa waktu lalu roboh, sehingga perlu dilakukan pembenahan kembali dengan program Bedah Rumah yang dimotori oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Rumah Parto Kismo yang terletak di Pedukuhan Klepu RT 68/ RW 26, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap ini mendapat bantuan program Bedah Rumah sebanyak Rp 10.000.000,- (*Sepuluh Juta Rupiah*) dari Baznas Kabupaten Kulon Progo, dan sebelumnya sudah mendapat bantuan dari swadaya masyarakat sebesar Rp 15.000.000,- (*Lima Belas Juta Rupiah*).

Sedangkan Rumah Bapak Hadi Wahyono merupakan salah satu warga yang di Desa yang sama mendapat bantuan Jambanisasi dari BAZNAS Kulon Progo dan Forum CSR.

Bantuan Jambanisasi dari BAZNAS Kabupaten Kulon Progo dan Forum CSR untuk 15 Unit Jamban senilai Rp 15.000.000,- (*Lima Belas Juta Rupiah*).

Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) pada kesempatan ini, mengatakan, Program Bedah Rumah merupakan wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu yang harus dijalankan, karena program ini juga merupakan pengamalan Pancasila dan jika dirangkum merupakan bentuk Gotong Royong yang menjadi budaya bagi masyarakat di Indonesia.

Dalam Kegiatan Bedah Rumah ini juga dihadiri Mahasiswa KKN dari UGM.

"Warga Masyarakat bersama pihak-pihak terkait, dan Mahasiswa KKN UGM harus memaksimalkan program kepedulian terhadap masyarakat ini, karena programkepedulian terhadap warga kurang mampu dengan membantu secara bersama-sama merupakan wujud dari pengamalan Pancasila yang jika diringkas merupakan bentuk Gotong Royong yang sudah menjadi budaya bagi bangsa Indonesia." Jelas dokter Hasto.

Disela-sela kegiatan Bedah Rumah ini, Bupati Kulon Progo menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi 11 orang anggota LINMAS yang dimotori oleh Satpol PP.

Menurut dokter Hasto, pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) LINMAS ini merupakan salah satu unsur dari Program 100 Hari Kerja Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, dan sesuai dengan target yang diharapkan Kabupaten Kulon Progo dapat memiliki 4000 anggota Linmas.

Lebih lanjut dokter Hasto menjelaskan, bahwa bagi anggota Linmas yang sudah memiliki KTA sesuai dengan rencana akan diberi fasilitas gratis apabila memasuki objek Wisata di Kabupaten Kulon Progo. Kebijakan ini baru akan diproses oleh Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, yang secara resmi akan dibuatkan Nota Dinas terlebih dahulu tentang hal terkait. (HUMAS-KP)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Open House Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Forkopimda Pantau Pos Pam

Bupati Launching Belabeliku.com di Forum Bisnis

Libur Panjang Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan

Jadwal Open House Lebaran Bupati Wabup Berbeda dari Tahun Sebelumnya



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Waspada Peningkatan Potensi Hujan Lebat Selama (21 - 23 Juni 2018) dan Potensi Tinggi Gelombang di

Lowongan Kerja GURU SMP DAARUL’ILMI BOARDING SCHOOL

SERGAB IDUL FITRI

Beasiswa Pelatihan Kebandarudaraan di UPT BLK Dinas Nakertrans Kabupaten Kulon Progo

SYAWALAN KEC. NANGGULAN..

SYAWALAN KEC. NANGGULAN..

Goma Untuk Laut Indonesia

SURAT EDARAN PERPANJANGAN PELAKSANAAN KEGIATAN TIGA BULAN BERSIH SAMPAH (TBBS)

Tingkat Kehadiran Pegawai Dinas Pertaru di Hari Pertama Kerja Capai 100%

Hari Pertama Pasca Liburan Panjang Jamkesda Langsung Diserbu Pengunjung

SYAWALAN, MOMEN INDAH MEMULAI KERJA DENGAN SEMANGAT BARU

PESTA SENI TRADISI

Syawalan Unik Destinasi Calon Obyek Wisata Baru

KELUARGA BESAR DINAS KOMINFO SYAWALAN DAN HALAL BI HALAN BERSAMA PWK

Karyawan Dinas Pertaru Ikuti Open House Bupati/Wakil Bupati Kulon Progo 1439 H

Pengamanan Jalur Wisata Kalibiru dan Himbauan Kepada Pengelola Jeep Wisata

Lebaran Idhul Fitri 1439 H / 2018 M Polsek Pengasih Patroli Wilayah

Pengasih Bertakbir

Berkah Ramadlan....

Berkah Ramadlan....

Malam 1syawal 1439 H

Polsek Pengasih Pengamanan Malam Takbiran 1439 H

BUKA BERSAMA KECAMATAN LENDAH

SAFARI TARAWIH KECAMATAN LENDAH GELOMBANG TERAKHIR

DUSUN KUTAN WAKIL KULON PROGO IKUT LOMBA POSKAMLING TINGKAT DIY



.:: Artikel ::::::::.

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018