Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Tiga Jam Selesaikan Berbagai Masalah, Kamisan Open House Bentuk Kehadiran Ditengah Masyarakat


Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo

Dibangun Dalam Waktu 2 Bulan, Masjid Tiban Abdul Jalil Diresmikan

 

Sudah berjalan 5 (lima) tahun lebih, open house yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo tetap banyak peminat. Selain warga mendapatkan solusi permasalahan yang dihadapi dengan proses yang sangat sederhana, Bupati pun merasa bersyukur karena dengan waktu yang cukup singkat sudah dapat memberikan berbagai solusi permasalahan yang dihadapi warga dan investor yang datang.

"Sangat bervariasi masalah yang datang pagi ini, mulai masalah individu, masalah sosial, kemudian masalah-masalah Investasi. Saya senang karena kalau kita ingin mencari waktu khusus membutuhkan waktu yang banyak, tapi khusus kamis dimulai setengah tujuh, sampai jam 9 (sembilan) lebih, sekitar 3 (tiga) jam, kita sudah bisa memberikan solusi banyak masalah. Hari ini lebih dari 20 (dua puluh) masalah bisa kita berikan solusi. Inilah salah satu manfaat. Agar mereka ini keinginan untuk mempunyai ekspektasi terhadap pemimpin yang ada, atau kita yang dituakan di Kabupaten Kulon Progo, mereka kesampaian, tidak sulit untuk mengakses kami. Ini Sebetulnya bentuk himbauan pemerintah pak Jokowi bahwa kita harus hadir ditengah rakyat, setiap kamis pagi kita bisa bersama-sama mereka. Masih ditambah lagi kalau safari jumat, kalau minggu melalui bedah rumah. Jadi Cukup kesempatan untuk kita bertemu dengan warga" kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Kamis, (9/11/2017).

Dalam menerima warga di Rumah Dinas, Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, dan 3 (tiga) Staf Ahli Bupati Jumanto,SH, dr.Lestariyono,MKes. dan Drh.Endang TL.

"Hari ini seperti biasa rutin acara kamis pagi yang sudah dijalankan sejak 5 tahun yang lalu. Alhamdulillah masih tetap bisa dijalankan sampai dengan hari ini. masalahnya cukup bervariasi, mulai masalah pribadi yang sifatnya butuh uluran bantuan, charity atau kepedulian kita, seperti dengan adanya warga yang sakit, ada yang menyekolahkan anak tidak bisa, ada juga problem sosial lainnya seperti tadi ada yang transmigrasi sekian lama karena tidak berhasil di tempat transmigrasi, setelah ini di Kulon Progo harus hidup kembali menempuh hidup baru, kemudian terkait masalah calon investor yang akan datang ke Kulon Progo juga ada beberapa yang datang, kemudian menyampaikan bagaimana rencana-rencana membangun hotel" tambah Dokter Hasto.

Tanggapan positif juga datang dari berbagai pihak, seperti dari Wakil Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, UNY Dr.Kun Styaning Astuti,MPd. menilai Open house sangat luar biasa, tidak semua kepala daerah punya program seperti ini, sehingga persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat bisa terselesaikan. Kunjungan beliau dalam rangka mempublikasikan terkait penelitian jatilan dari tradisional ke arah modern, ternyata Bupati punya pandangan yang komprehensif dan sangat maju. Dan diharapkan Bupati dapat menghadiri.

Saryono dari Sentolo menyampaikan terkait acara open house ini sangat setuju, senang, dan juga bangga, Bapak Bupati menerima masyarakat dengan santai, namun penuh dengan keakraban, dan aspirasi kita betul-betul diterima. Kami puas acara seperti ini. Sangat setuju dengan acara kamis pagi.

Dirinya konsultasi kepada Bupati terkait akan adanya investor, membangun pondok dan sekolahan terpadu di Sentolo.

Noviyanti dari UIN Sunan Kalijaga menyatakan kegiatan open house ini berbeda dengan bupati lain, karena jarang sekali bupati open house, buka aspirasi, mendengarkan keluh kesah warganya. Dirinya konsultasi terkait skripsi tentang kearifal lokal dalam membangun pangan lokal di Pawon Gendis dan Kulon Progo ternyata telah mampu mengembangkan UMKM-UMKM dan berhasil memproduksi produk-produk lokalnya itu sendiri.

Handono S. Putro Director of Business Development & Operations Dafam Hotel Management. Setelah mengikuti open house menyampaikan, merasa senang sekali dengan tanggan respon untuk membangun hotel, pariwisata di Kulon Progo. Open house sangat bagus, suport, kemudian akomodir, transparan, bagus, dan senang.

(at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo



.:: Berita Subdomain ::::::::.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN KEBANDARUDARAAN AIRLINES STAFF dan GROUND STAFF 2018

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

Geopark Indonesia Mendunia

Transformasi Koperasi Indonesia

Kabupaten Kulon Progo Melepas 333 Calon Haji 2018

Asyiknya Nobar Piala Dunia di Perpusda

Workshop Implementasi District Health Information System Software (DHIS2)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo Pererat Kerjasama Kemitraan dengan BPBI Abiyoso

Menyongsong API: Dinas Pariwisata Kulon Progo gelar Jumpa Pers

10 Motif Batik Paling Populer di Indonesia

Pak Ndut (Drs. Mardiya) Suarakan Program Pembangunan Lewat Lagu

Peserta Lolos Seleksi Administrasi Pengadaan Tenaga Bantu Pendidikan Non PNS Gelombang II

ATM, Jurus Jitu Memulai Usaha

Pembinaan Linmas Desa Karangsari Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Pembuatan Sumur Bor oleh Tagana Kab. Kulon Progo

Harganas Kulon Progo Dipusatkan di Sentolo

NASA NANGGULAN PENUH HARU DAN PENGHARAPAN..

Pertemuan Forum Masyarakat Kearsipan di Gunung Kidul

Surat Edaran Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun 2018

Lowongan Kerja GURU AGAMA ISLAM - SD MUHAMMADIYAH BEDOYO

HATI-HATI PENIPUAN PENERIMAAN PNS 2018

Acara Tahunan Jogja OPEN Artistic Swimming Resmi Dibuka

Diskominfo Kulon Progo Tuntas Selenggarakan Forum Data

Gaungkan Semarak Asian Games



.:: Artikel ::::::::.

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018