Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Seminar Sriwijaya Internasional Leader Forum


Seminar Pencegahan Radikalisme Ekstrimisme dan Terorisme

Majlis Dakwah Dorong Spirit Berjuang

FKM Unhas Kunjungi Kulon Progo

Pengukuhan Tim Pelaksana Satu Data

Launching Pembayaran Non Tunai Pasar Sentolo, Peresmian Pasar Nanggulan dan Peresmian Rumah Produksi

Rapi, Karang Taruna, Dasawisma, Madrasah Diniyah dan Warga Bantu Bedah Rumah

 

Apresiasi dan tanggapan bagus terhadap progam Bela Beli Kulon Progo dan berbagai inovasi yang dilakukan Bupati Kulon Progo beserja Jajaran. Sehingga Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) diberikan kesempatan untuk berbicara di Forum yang terhormat "Seminar Sriwijaya International Leader Forum" dengan tema "Driving ASEAN Bright Future Through Leadership and Environmental Investment" yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sriwijaya Palembang, respon berbagai pihak juga sangat bagus.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan bersyukur dan jadi penghormatan yang tidak kecil bagi Kulon Progo karena sudah diberikan kesempatan untuk berbicara di Forum yang terhormat ini.

"Alhamdulillah kita bersilaturrahmi, diundang di Universitas Sriwijaya di Plembang dan mereka mengundang karena promosi kita tentang gerakan Bela dan Beli Kulon Progo dan saya diminta untuk bicara tentang bagaimana pemuda, bagaimana tentang masa depan Asean. Semampu saya meskipun terbatas sudah saya sampaikan dan semampu saya dengan program-program yang di Kulon Progo saya sampaikan. Dari Prof.Dr.dr.H.Mohammad Zulkarnain,M.Med.Sc.,PKK dari Malaysia juga memberikan dukungan pada kita untuk program-program pengentasan kemiskinan dan juga penyetaraan atau mengurangi kesenjangan sosial. Dan mahasiswa yang ikut Alhamdulillah lumayan besar dan di Auditorium utamanya Universitas Sriwijaya, saya mengucapan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika Universitas Sriwijaya. Tentu penghargaan yang tidak kecil bagi Kulon Progo untuk bisa diberikan kesempatan untuk berbicara di forum yang terhormat. Terima Kasih" kata dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Kabupaten Kulon Progo Drs.L.Bowo Pristiyanto yang ikut mendampingi Bupati Kulon Progo, pada Minggu (5/11/2017) menyatakan bersyukur, karena pada seminar yang dilaksanakan Jumat (3/11) di Unsri, selain mendapatkan dukungan Prof.Dr.dr.H.Mohammad Zulkarnain,M.Med.Sc.,PKK dari Malaysia dan seluruh Civitas Unsri, apa yang telah disampaikan Bupati Kulon Progo mendapat respon bagus dari peserta seminar yang terlihat dari banyaknya respon peserta, bahkan ada mahasiswa yang ingin berdialog dengan Bupati saat selesai beberapa waktu.

Dengan narasumber Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Prof.Dr.Badlihisham Mohd Nasir Professor of Universiti Teknologi Malaysia. Drs.L.Bowo Pristiyanto juga menceritakan, tanggapan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sriwijaya Palembang dan tanggapan lain.

Disampaikan, Wakil Rektor III menyatakan apa yang disampaikan dr.H.Hasto Wardoyo sesuatu yang Luar biasa, menyaksikan lebih mendalam bagaimana usaha-usaha dokter Hasto membangkitkan ekonomi masyarakat, benar-benar dari masyarakat untuk masyarakat dan itu luar biasa. Dan disampaikan, kalau semua daerah di Indonesia ini bergerak seperti Kulon Progo, maka insyaAllah kemandirian ekonomi ke depan bisa dicapai. Satu hal yang dicatat Wakil Rektor III, terkait melawan teknologi dengan ideologi, cinta Indonesia, cinta produk Indonesia, cinta kebudayaan Indonesia. Jika hal tersebut bangkit, Indonesia ini insyaAllah tidak memakan waktu lama kita bisa mengangkat harkat dan martabat, sehingga bisa diakui seperti zaman dulu, bahwa Indonesia itu salah satu negara yang memang bisa diperhitungkan.

Muhamad Adiansyah Steering Commite seminar Sriwijaya International leader forum 2017 menyatakan, dengan kegiatan ini diharapkan jadi inkubator pemimpin yang berlandaskan aspek lingkungan dalam pengambilan kebijakannya. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K). Pak Hasto bisa memberdayakan semua potensi lokal dan masyarakat yang ada di daerah Kulon Progo.

Bayu Apriliawan, Wakil Presiden Keluarga Mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang, menyatakan Pak Hasto memang selalu energik dan menginspirasi, apa yang disampaikan Bupati Kulon Progo sesuai dengan yang diharapkan, dan merasa yakin seluruh peserta yang hadir merasakan hal baru dari yang disampaikan Pak hasto dengan cara Pak Hasto mengelola Kulon Progo dengan beberapa terobosan yang belum pernah dilakukan oleh kepala daerah-kepala daerah yang lain.
(at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Seminar Pencegahan Radikalisme Ekstrimisme dan Terorisme

Majlis Dakwah Dorong Spirit Berjuang

FKM Unhas Kunjungi Kulon Progo

Pengukuhan Tim Pelaksana Satu Data

Launching Pembayaran Non Tunai Pasar Sentolo, Peresmian Pasar Nanggulan dan Peresmian Rumah Produksi



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Lowongan Kerja BJ HOME SUPERMARKET BANGUNAN

Lowongan Kerja LARIZO

Diskusi Remaja Muslimah, Gratis @Perpusda

Lowongan Kerja NISSAN - DATSUN BANTUL YOGYAKARTA

"Idola Zaman Now" Sharing Perempuan dan Remaja Islam "GRATIS"

SOSIALISASI PERBUB NO 47 TH 2014 PEDOMAN PENGELOLAAN BUDIDAYA TERNAK DI LENDAH

FORMAT PEMBERKASAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2018

Perkembangan Harga Bahan Pokok Kabupaten Kulon Progo per 22 Januari 2018

Pengumuman Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi dan Pendukung Teknis BIG Tahun 2018

Hasil Akhir Seleksi Pengadaan Tenaga Kerja/Tenaga Lainnya Tahun Anggaran 2018

SOSIALISASI PELAKSANAAN NORMALISASI DAS PROGO

Hasil Seleksi Administrasi Tenaga Kerja/Tenaga Lainnya 2018 Formasi Tenaga Administrasi Sarpras SD

Pengumuman Hasil Ujian Tertulis dan Wawancara THL DKP Kab KP Tahun 2018

Lowongan Kerja ISO PRINTER Yogyakarta

Lowongan Kerja MEGA BORDIR Yogyakarta

Lowongan Kerja HOTEL WISANTI Yogyakarta

Pengumuman Daftar Peserta Lolos Seleksi Tes Tertulis PT.BPR NUSAMBA TEMON

Penerimaan Karyawan Kontrak Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2018

Pemberangkatan Calon Tenaga Kerja PT Philips Batam

Penerimaan THL Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Pengendalian Penduduk & KB

SELEKSI PT. BPR NUSAMBA TEMON

Lowongan THL Sopir Plus Layanan Perpustakaan Di DISPUSSIP Kulon Progo

Kegiatan Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP) PT Philips Batam dan PT Thiess Contractors Indonesia

Sosialisasi Ketenagakerjaan Kepada Wali Siswa Kelas 3 MAN 1 Kulon Progo

Perubahan Jadwal Uji Kompetensi



.:: Artikel ::::::::.

Kampung KB Wahana Pemberdayaan Masyarakat

Tantangan Mendewasakan Usia Perkawinan Remaja Kita

Kampung KB di Kulon Progo, Butuh Sinergitas Semua Pihak

Membangkitkan Semangat Hidup Lansia Melalui Perilaku Hidup Sehat

Tips Menjadikan IUD Kontrasepsi Pilihan