Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Kulon Progo Dianugerahi dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017


Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo

Dibangun Dalam Waktu 2 Bulan, Masjid Tiban Abdul Jalil Diresmikan

 

Kulon Progo mendapat penghargaan dua penghargaan sekaligus, Penghargaan Dana Rakca 2017 untuk Pemkab Kulon Progo, serta Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 untuk dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Bupati Kulon Progo.

Sekda menyampaikan pemberian Dana Rakca 2017 mendapatkan penilaian baik, ada 7 (tujuh) Kabupaten/ Kota mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Penghargaan ini berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik, kesejahteraan masyarakat yang dinilai bagus.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, dan harapan saya, jajaran OPD ini bisa tetap mempertahankan kinerja, yang sudah dua kali ini mendapatkan Rakca Dana 2016 dan tahun 2017 kita mendapat 7 terbaik dan kita nomor satu. Terima kasih atas kinerja teman-teman OPD" kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro,MHum.(07/12)

Untuk Kedepan Sekda menilai lebih sulit, karena harus bisa mempertahankan kinerja dengan baik, dan ini bisa berubah jika dari sisi yang gagal seperti perencanaan gagal, tujuan perencanaan tidak sesuai, apaligi jika tidak bisa mempertahankan kinerja dengan adanya korupsi. Untuk itu dimohon dengan sangat perkara korupsi ini menjadi entry poin untuk menjadi tanda kutip simbol untuk kita perangi.

Penghargaan Dana Rakca 2017

Penghargaan Dana Rakca 2017 diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro,MHum. Rabu (6/12/2017) bertempat di Aula Dhanapala Kompleks Kementerian Keuangan Jl.Dr.Wahidin Jakarta Pusat.

Anugerah "Dana Rakca" Tahun 2017 diberikan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada daerah yang berkinerja baik dalam aspek pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan layanan dasar publik dan perekonomian daerah.

Melalui Dana Rakca Award diharapkan dapat mendorong daerah untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam membangun daerah, sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Penyerahan penghargaan diserahkan pada acara Sosialisasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dan Penganugerahan Dana Rakca Award.

Dalam rangka pelaksanakaan anggaran tahun 2018, telah ditetapkan Undang-Undang No.15 Tahun 2017 tentang APBN TA 2018. Dalam Undang-Undang tersebut, terdapat beberapa perubahan kebijakan Transfer ke Daerah dan Dana Desa, antara lain pengalokasian DAU yang tidak bersifat final, penggunaan sebagian Dana Transfer Umum (DBH dan DAU) untuk infrastruktur, pengalokasian DAK Fisik berdasarkan usulan daerah yang difokuskan pada upaya mengurangi kesenjangan layanan dasar publik antar daerah, serta pengalokasian Dana Desa dengan memberikan afirmasi kepada desa tertinggal dan desa sangat tertinggal yang mempunyai penduduk miskin tinggi.

Selain itu juga telah dilakukan reformulasi pengalokasian Dana Insentif Daerah (DID) kepada daerah yang mempunyai kinerja yang baik dalam kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum, serta ekonomi dan kesejahteraan.

Entrepeneur Award 2017

Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 diberikan untuk dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Bupati Kulon Progo for the distinguished accomplishment in Trade Management. Penghargaan diserahkan pada acara The 12th Annual MarkPlus Conference 2018, di Ballroom the Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place Sudirman Central Business District (SCBD) Jl.Jend.Sudirman Jakarta, dengan Agenda Prosesi Pembukaan konferensi, Presentasi oleh Hermawan Kartajaya Founder & Chairman MarkPlus,Inc., Penganugerahan Industry Marketing Champion & Marketeer of The Year 2017.

Piagam Penghargaan ditandatangani oleh Robert C. Walcott Co-Founder & Executive Direktor of the Kellogg Innovation Network (KIN), Clinical Professor of Innovation and Entrepreneurship in Executive Education of the kellogg School of Management. Hermawan Kartajaya The co-founder of Philip Kotler Cernter for ASEAN Marketing. Dan Mardani H. Maming,SH Chairman of APKASI.

Pada acara yang dilaksanakan Kamis, (7/12/2017) ini, Bupati diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kulon Progo Dra.Niken Probolaras,SSos,MH. 

Akhir tahun 2017 ini, MarkPlus,Inc. mengadakan konferensi pemasaran terbesar dan paling bermutu di Indonesia yaitu MarkPlus Conference 2018 dengan tema Navigating the Unpredictables Entrepreneurial Marketing-Financial Agility-Organizational Transformation.

Konferensi ini merupakan acara tahunan yang ke-dua belas kalinya digelar dan pada penyelenggaraan sebelumnya selalu full-house dihadiri oleh ribuan partisipan. Konferensi diikuti sekitar 5.000 peserta serta melibatkan partisipasi lebih dari 500 perusahaan. Acara juga menampilkan lebih dari 50 panelis pilihan dari berbagai industri dan dihadiri oleh tamu VVIP, baik dari kalangan profesional maupun dari lembaga mancanegara.

(at@humaskp)

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo



.:: Berita Subdomain ::::::::.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN KEBANDARUDARAAN AIRLINES STAFF dan GROUND STAFF 2018

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

Geopark Indonesia Mendunia

Transformasi Koperasi Indonesia

Kabupaten Kulon Progo Melepas 333 Calon Haji 2018

Asyiknya Nobar Piala Dunia di Perpusda

Workshop Implementasi District Health Information System Software (DHIS2)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo Pererat Kerjasama Kemitraan dengan BPBI Abiyoso

Menyongsong API: Dinas Pariwisata Kulon Progo gelar Jumpa Pers

10 Motif Batik Paling Populer di Indonesia

Pak Ndut (Drs. Mardiya) Suarakan Program Pembangunan Lewat Lagu

Peserta Lolos Seleksi Administrasi Pengadaan Tenaga Bantu Pendidikan Non PNS Gelombang II

ATM, Jurus Jitu Memulai Usaha

Pembinaan Linmas Desa Karangsari Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Pembuatan Sumur Bor oleh Tagana Kab. Kulon Progo

Harganas Kulon Progo Dipusatkan di Sentolo

NASA NANGGULAN PENUH HARU DAN PENGHARAPAN..

Pertemuan Forum Masyarakat Kearsipan di Gunung Kidul

Surat Edaran Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun 2018

Lowongan Kerja GURU AGAMA ISLAM - SD MUHAMMADIYAH BEDOYO

HATI-HATI PENIPUAN PENERIMAAN PNS 2018

Acara Tahunan Jogja OPEN Artistic Swimming Resmi Dibuka

Diskominfo Kulon Progo Tuntas Selenggarakan Forum Data

Gaungkan Semarak Asian Games



.:: Artikel ::::::::.

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018