Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Bela Negara dengan Bela Beli Kulon Progo


Open House Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Forkopimda Pantau Pos Pam

Bupati Launching Belabeliku.com di Forum Bisnis

Libur Panjang Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan

Jadwal Open House Lebaran Bupati Wabup Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Bela Negara dengan Bela Beli Kulon Progo

Bupati saat di masjid Al Iman Serangrejo Kulwaru Wates  

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letnan Kolonel Inf Dodit Susanto,AMd menilai apa yang dilakukan di Kulon Progo luar biasa, mulai keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati, hingga berbagai program seperti gotongroyong dan Bela Beli Kulon Progo. Bahkan disampaikan, dengan program Bela Beli Kulon Progo berarti masyarakat sudah melaksanakan kegiatan Bela Negara. Dandim pun mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan Bela Negara salah satunya dengan Bela Beli Kulon Progo, menggunakan produk sendiri.


"Kegiatan Bela Negara di masyarakat bisa dengan Bela Beli Kulon Progo. Kalau bukan kita siapa lagi. Bela negara tidak harus angkat senjata. Mari kita mulai hal-hal kecil yang kita bisa. Seperti Bela Beli Kulon Progo mulai dari situ. Siapa yang membela kita kalau bukan kita sendiri. Bela Negara bisa dilaksanakan dengan cara gotong royong." Kata Letkol Inf Dodit Susanto,AMd, saat pelaksanaan safari tarawih yang dilaksanakan di Masjid Al Iman Serangrejo Kulwaru Wates, Senin (4/6/2018).


Hadir pada safari ini Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Forkopimda, Camat, beberapa OPD pendamping, tokoh masyarakat, masyarakat Kulwaru dan sekitarnya.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai bantuan. Baznas Kulon Progo memberikan bantuan untuk takmir, pedagang kecil dan duafa sekitar masjid. Dandim Kulon Progo memberikan bantuan Microphone. Bank BPD DIY Cabang Wates juga memberikan bantuan kepada takmir.


Dengan adanya safari tarawih ini, Takmir masjid H.Diman menyampaikan sangat senang karena masyarakat semakin semangat melaksanakan kegiatan keagamaan, Regeng, Guyub rukun. H.Diman juga menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di masjid dan kemasyarakatan. Sedangkan ustadz KH.Muhamad Rifqi yang mengisi Kultum menyampaikan pentingnya masyarakat mengenali Al-Quran tidak hanya kulitnya tapi juga isi Al-Quran.


Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah banyak melakukan kegiatan yang positif di masyarakat. Tempat ibadah juga dinilai bersih hal tersebut dinilai bagus. Warga Kulwaru yang merupakan bagian kota Wates diharapkan ikut menjaga kebersihan kota.


"Wates, Pengasih, Temon bagian dari kota. Kalau bisa tampil baik secara fisik, masyarakat harus mengelola sampah, karena kalau kumuh menjadi sumber penyakit TBC. Bersama-sama menjaga kebersihan. Sampah tidak boleh dibakar, tetapi harus dikelola, maka di Kulwaru saya minta dibentuk KSM." Kata Bupati Kulon Progo dan mengajak masyarakat juga mengikuti nilai-nilai modern seperti harus rajin, tepat waktu, tertib.


"Kerja bagian dari ibadah. Ciri orang sukses yaitu menggunakan waktunya digunakan untuk masalah yang penting yang tidak mendesak. Kita masih sering melakukan hal-hal yang penting mendesak, tidak penting mendesak, bahkan melakukan hal yang tidak penting tidak mendesak." Tambah Bupati.


Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mencegah pernikahan di bawah umur, dan angka perceraian. Angka perceraian di Kulon Progo sebanyak 620 dalam satu tahun salah satunya karena kurangnya kedewasaan. Kepada masyarakat, Bupati juga meminta, selain menyambut pembangunan bandara juga ikut membangun karakter masyarakat.

(at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Open House Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Forkopimda Pantau Pos Pam

Bupati Launching Belabeliku.com di Forum Bisnis

Libur Panjang Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan

Jadwal Open House Lebaran Bupati Wabup Berbeda dari Tahun Sebelumnya



.:: Berita Subdomain ::::::::.

Waspada Peningkatan Potensi Hujan Lebat Selama (21 - 23 Juni 2018) dan Potensi Tinggi Gelombang di

Lowongan Kerja GURU SMP DAARUL’ILMI BOARDING SCHOOL

SERGAB IDUL FITRI

Beasiswa Pelatihan Kebandarudaraan di UPT BLK Dinas Nakertrans Kabupaten Kulon Progo

SYAWALAN KEC. NANGGULAN..

SYAWALAN KEC. NANGGULAN..

Goma Untuk Laut Indonesia

SURAT EDARAN PERPANJANGAN PELAKSANAAN KEGIATAN TIGA BULAN BERSIH SAMPAH (TBBS)

Tingkat Kehadiran Pegawai Dinas Pertaru di Hari Pertama Kerja Capai 100%

Hari Pertama Pasca Liburan Panjang Jamkesda Langsung Diserbu Pengunjung

SYAWALAN, MOMEN INDAH MEMULAI KERJA DENGAN SEMANGAT BARU

PESTA SENI TRADISI

Syawalan Unik Destinasi Calon Obyek Wisata Baru

KELUARGA BESAR DINAS KOMINFO SYAWALAN DAN HALAL BI HALAN BERSAMA PWK

Karyawan Dinas Pertaru Ikuti Open House Bupati/Wakil Bupati Kulon Progo 1439 H

Pengamanan Jalur Wisata Kalibiru dan Himbauan Kepada Pengelola Jeep Wisata

Lebaran Idhul Fitri 1439 H / 2018 M Polsek Pengasih Patroli Wilayah

Pengasih Bertakbir

Berkah Ramadlan....

Berkah Ramadlan....

Malam 1syawal 1439 H

Polsek Pengasih Pengamanan Malam Takbiran 1439 H

BUKA BERSAMA KECAMATAN LENDAH

SAFARI TARAWIH KECAMATAN LENDAH GELOMBANG TERAKHIR

DUSUN KUTAN WAKIL KULON PROGO IKUT LOMBA POSKAMLING TINGKAT DIY



.:: Artikel ::::::::.

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018