Sesuai dengan UU RI No. 18 tahun 1951 tentang Perubahan UU RI No. 15 tahun 1950 tentang Penggabungan Daerah-daerah Kabupaten Kulon-Progo dan Adikarto dalam Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon-Progo, bahwa penulisan Kulon Progo adalah dipisah

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka


Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo

Dibangun Dalam Waktu 2 Bulan, Masjid Tiban Abdul Jalil Diresmikan

 

Job Fair Pameran Kesempatan Kerja Kulon Progo 2018 dengan tema "Mengurangi Kemiskinan Melalui Percepatan Penempatan Tenaga Kerja" yang dilaksanakan di Aula SMK N2 Pengasih, mulai 12-13 Juli 2017 secara resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Jumanto,SH.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Job Fair ini antara lain untuk memfasilitasi pencari kerja mendapatkan informasi dan pekerjaan sesuai pengetahuan, ketrampilan bakat dan minat. Membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan potensial sesuai kebutuhan perusahaan. Mengetahui kecenderungan tingkat pendidikan, jenis kelamin, kelompok umur, jenis pekerjaan serta lowongan pekerjaan yang tersedia. Mengurangi angka pengangguran melalui percepatan penempatan tenaga kerja.

Job Fair yang diikuti 25 (dua puluh lima) perusahaan ini menyediakan sebanyak 3.620 lowongan dengan rincian, dengan rincian lowongan angkatan kerja lokal sebanyak 2.760 lowongan. Lowongan angkatan kerja antar daerah sejumlah 150 lowongan pekerjaan Lowongan angkatan kerja antar negara sejumlah 710 lowongan.

Setelah dibuka berbagai pendaftar langsung mengunjungi stand yang ada. Salah satu yang banyak peminatnya adalah pada stand PT.Angkasa Pura Suport yang membutuhkan SDM untuk mendukung pemenuhan kebutuhan bandara seluruh Indonesia dengan kualifikasi lulusan SLTA Semua jurusan (AVSEC, Security,Petugas Parkir, House Keeping). SMK Listrik/ Mesin/ Sipil (Teknisi). D3/S1 (Team Leader dan Supervisor).

H.Jumanto,SH yang mewakili Bupati Kulon Progo menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengapresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka bursa pencari kerja, mempertemukan pencari kerja dan yang menggunakan tenaga kerja ini.

"Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 12 dan 13 Juli 2018 ini sangat strategis dalam rangka memfasilitasi atau mempertemukan bagi para pencari kerja dan perusahaan, dimana kedua pihak tersebut bisa saling mengamati, memilih, dan menyeleleksi sesuai keinginannya" sambutan Bupati yang dibacakan H.Jumanto,SH.

Dengan menyelenggarakan Pameran Kesempatan Kerja sudah tepat salah satu solusi guna mengatasi permasalahan tenaga kerja, dalam rangka mempercepat pertemuan antara perusahaan selaku pengguna tenaga kerja dengan pencari kerja,sehingga akan terjadi penyerapan tenaga kerja secara cepat dan tepat, sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

"Terimakasih kepada perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dalam Pameran Kesempatan Kerja kali ini, semoga membawa manfaat bagi kita bersama demi kesejahteraan masyarakat Kulon Progo khususnya." kata H.Jumanto,SH

Jumanto,SH menilai pelaksanaan Job Fair ini tepat waktu karena banyak anak sekolah yang slesai lulus sekolah. Kepala Dinas Tenaga Kerja juga dinilai responsif dengan menginformasikan langsung ke masyarakat melalui berbagai media sosial jika ada lowongan tenaga kerja. Jumanto,SH juga berharap setelah diterima, kepada para pencari kerja agar segera melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi agar data di Dinas valid. Karena selama ini banyak pencari kerja yang sudah diterima kerja tapi belum melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja sehingga tidak terpantau.


Susilo, Kabid di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Klon Progo menyampaikan hasil yang akan dicapai dari kegiatan ini antara lain pencari kerja dapat memperoleh informasi secara langsung dari perusahaan. Perusahaan pemberi kerja memperoleh tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Dan menekan angka pengangguran yang menurut sakernas tahun 2017 lalu tercatat tingkat pengangguran terbuka di Kulon Progo sebesar 1,99 % atau sebanyak 4.873 orang penganggur dari 239.542 angkatan kerja.

Untuk rincian lowongan berdasarkan kualifikasi pendidikan minimal adalah Lulusan SD sebanyak 54 lowongan, lulusan SMP sebanyak 1994 lowongan lulusan SMA/SMK sebanyak 1.409 lowongan. Lulusan D3 sebanyak 118 lowongan. Lulusan S1 sebanyak 45 lowongan.
(at@humaskp)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

.:: Berita Lainnya ::::::::.

Pelatihan dan Pemagangan di BLK Meningkat

Job Fair Kulon Progo 2018 Dibuka

Bimtek Kulon Progo SMART City

Wakil Bupati Halal Bi Halal Ke Pondok Pesantren

Syawalan Gubernur DIY di Kulon Progo



.:: Berita Subdomain ::::::::.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN KEBANDARUDARAAN AIRLINES STAFF dan GROUND STAFF 2018

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

SAFARI JUM'AT DI MASJID NUR HIDAYAH NANGGULAN

Geopark Indonesia Mendunia

Transformasi Koperasi Indonesia

Kabupaten Kulon Progo Melepas 333 Calon Haji 2018

Asyiknya Nobar Piala Dunia di Perpusda

Workshop Implementasi District Health Information System Software (DHIS2)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo Pererat Kerjasama Kemitraan dengan BPBI Abiyoso

Menyongsong API: Dinas Pariwisata Kulon Progo gelar Jumpa Pers

10 Motif Batik Paling Populer di Indonesia

Pak Ndut (Drs. Mardiya) Suarakan Program Pembangunan Lewat Lagu

Peserta Lolos Seleksi Administrasi Pengadaan Tenaga Bantu Pendidikan Non PNS Gelombang II

ATM, Jurus Jitu Memulai Usaha

Pembinaan Linmas Desa Karangsari Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Pembuatan Sumur Bor oleh Tagana Kab. Kulon Progo

Harganas Kulon Progo Dipusatkan di Sentolo

NASA NANGGULAN PENUH HARU DAN PENGHARAPAN..

Pertemuan Forum Masyarakat Kearsipan di Gunung Kidul

Surat Edaran Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun 2018

Lowongan Kerja GURU AGAMA ISLAM - SD MUHAMMADIYAH BEDOYO

HATI-HATI PENIPUAN PENERIMAAN PNS 2018

Acara Tahunan Jogja OPEN Artistic Swimming Resmi Dibuka

Diskominfo Kulon Progo Tuntas Selenggarakan Forum Data

Gaungkan Semarak Asian Games



.:: Artikel ::::::::.

Devinfo dan Manfaatnya Dalam Pengembangan Program KKbpk

Mengenal Sekolah Siaga Kependudukan

Mewujudkan Masyarakat Berwawasan Kependudukan Melalui Pendidikan Kependudukan

Gerakan Berbasis Hati

Tantangan Pengendalian Penduduk Kulon Progo Tahun 2018